Pentingnya Investasi Modal dalam Berbisnis

Minggu, 07 Mei 2023 | 09:12 WIB Last Updated 2023-05-07T02:12:00Z

 











Oleh : Winke Aurelia S

Mahasiswa FEB UHAMKA


Investasi merupakan aktivitas penanaman modal dengan mengalokasiakan dana untuk memberikan moda (aset berharga) untuk usaha dengan harapan menghasilkan pendapatan dan laba. Pihak atau orang yang melakukan investasi disebut investor. Investasi adalah salah satu faktor strategis dalam kegiatan perekonomian. 


Investasi dalam bisnis juga merupakan hal yang sangat penting. Investasi dalam bisnis yaitu bagaimana dana saat ini untuk mendapatkan keuntungan atau menghasilkan barang yang lebih besar dia masa yang mendatang. Melalui investasi perusahaan dan bisni yang kita miliki akan mendapatkan keuntungan dan juga dapat menaikan value perusahaan.


Investasi bisnis perlu dilakukan untuk bisnis jangka panjang dan keberlangsungan usaha. Tujian dari melakukan investasi pada bisnis adalah agar bisnis dapat bertahan lama dan juga menjadi besar. Ada beberapa jenis investasi yang dapat dicoba untuk pengembangan bisnis berkelanjutan, salah satunya adalah modal.


Investasi modal atau uang adalah hal yang utama ketika kita ingin mengembangkan bisnis yang lebih besar lagi. Dalam pengembangan bisnis banyak atau sedikit modal pasti akan keluar. Jadi bisa sisihkan sebagian keuntungan dari bisnis untuk modal pengambilam bisnis. Modal dapat digunakan untuk membuka cabang baru atau membeli aset yang penting yang digunakan dalam bisnis.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pentingnya Investasi Modal dalam Berbisnis

Trending Now

Iklan

iklan