Sekian Kalinya Keluarga Besar Uhamka Antusias Hadiri Nonton Film Buya Hamka

Minggu, 07 Mei 2023 | 11:27 WIB Last Updated 2023-05-07T04:27:27Z


KabarPendidikan.id - Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Movie Day dengan menonton film Buya Hamka Vol. I di XXI Graha Cijantung, Sabtu (6/5). Kegiatan nonton bersama ini pun telah terlaksana pada Jumat, 16 April 2023 di XXI Epicentrum , Jakarta.

 

Acara menarik ini dihadiri oleh Desvian Bandarsyah selaku Warek II Uhamka, Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, serta keluarga besar Uhamka.

 

Desvian Bandarsyah selaku Warek II Uhamka mengungkapkan bahwa film ini merupakan film yang cocok untuk ditonton generasi muda, khususnya Hamka muda (mahasiswa Uhamka). Menurutnya, film ini memberikan inspirasi melalui pesan dan nilai yang terkandung didalamnya, sehingga pesan-pesan tersebut relevan dengan kemajuan generasi bangsa Indonesia.

 

"Film ini merupakan film yang bagus untuk generasi muda, terutama Muhammadiyah dan Uhamka. Film ini memberikan inspirasi melalui pesan dan nilai didalamnya, sehingga generasi muda itu bisa belajar dan relevan dengan perkembangan generasi bangsa," ujarnya.

 

Dilain pihak, Muhammad Dwifajri Warek IV Uhamka menyampaikan bahwa Buya Hamka merupakan sosok yang memiliki banyak kepribadian baik didalamnya. Melalui film ini, penonton akan dikenalkan dengan sosok Buya Hamka yang memiliki karakter atau Uswa hasanah yang baik, sehingga ia harap hal ini dapat menjadi inspirasi bagi keluarga besar Uhamka.

 

"Alhamdulillah Uhamka telah fasilitasi 411 tiket nonton film Buya Hamka. Mengapa kita lakukan ini? Ini karena figur Buya Hamka tersendiri. Semua orang harus tahu bahwa Buya Hamka merupakan sosok yang dikenal bukan hanya melalui karya-karya terbaiknya, tapi juga melalui karakter dan sifatnya yang Uswa Hasanah," sampainya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekian Kalinya Keluarga Besar Uhamka Antusias Hadiri Nonton Film Buya Hamka

Trending Now

Iklan

iklan