Penting Jaga Lingkungan

Jumat, 18 Februari 2022 | 10:56 WIB Last Updated 2022-02-18T03:56:00Z

  



Karya Adella Shabrina Putri

Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat Fikes UHAMKA


Menjaga lingkungan hidup menjadi tanggung jawab kita bersama. Alam tempat kita berpijak tersimpan banyak sumber daya yang mesti kita rawat dan lestarikan. Sebagian dari kita justru rakus terhadap alam. Mengambilnya sesuka hati, mengeksploitasi tanpa berpikir dampak negatifnya. Yang ada dalam pikirannya hanya keuntungan. Tak heran banyak krisis dan bencana terjadi dikarenakan ulah tangan usil oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Oleh sebab itu, agar bencana alam tidak terulang terus menerus, kita sebagai manusia yang hidup dimuka bumi yang telah diberikan kekayaan alam yang melimpah, seharusnya kita berterimakasih kepada Tuhan dengan cara menjaga dan melestarikan lingkungan ini.

Dalam hal ini berbagai pihak diharapkan berpartisipasi untuk senantiasa menjaga dan merawat kelestarian lingkungan. Tidak hanya pemerintah yang bertanggung jawab, tapi semua masyarakat harus berperan menjaga lingkungan ini.

Kita berharap dunia pendidikan juga prolingkungan hidup. Pendidikan yang prolingkungan hidup berarti pendidikan yang menginspirasi, memotivasi, serta menstranformasi pikiran dan perilaku peserta didik agar tertanam nilai yang peduli pada pembangunan yang berkelanjutan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penting Jaga Lingkungan

Trending Now

Iklan

iklan