Unand Kembali Laksanakan Tatap Muka pada Februari Mendatang

Rabu, 12 Januari 2022 | 14:36 WIB Last Updated 2022-01-12T08:28:25Z

 


Kabarpendidikan.id 
Universitas Andalas (Unand) Padang akan melaksanakan kembali perkuliahan tatap muka pada semester genap 2021-2022 pada 14 Februari 2022 mendatang.


Wakil Rektor I Unand, Mansyurdin, mengatakan kuliah tatap muka diperuntukkan mahasiswa program SI dan D3 semester dua dan empat. Sedangkan untuk pascasarjana ada pengecualian. Yaitu yang ikut kuliah tatap muka merupakan mahasiswa yang berada di semester dua.


"Kita akan melaksanakan perkuliahan tarap muka. Bentuk pembelajaran, praktikum dan ujian akhir juga dilaksanakan secara tatap muka," ujar Mansyurdin.


Mansyurdin menambahkan meskipun perkuliahan dilakukan secara tatap muka, tidak tertutup kemungkinan pengampu mata kuliah dapat melaksanakan metode blended learning - synchronous  sesuai RPS dengan ketentuan maksimal enam kali pertemuan dalam satu mata kuliah. Atau 40% dari total pertemuan. 


Sedangkan kegiatan perkuliahan untuk mahasiswa profesi, spesialis dan sub spesialis dilakukan full tatap muka.


Menurut Mansyurdin, dosen wajib menjalankan perkuliahan tarap muka kecuali dosen yang komorbid. Yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Rumah Sakit. Bagi mahasiswa komorbid yang akan mengikuti perkuliahan tatap muka harus mendapatkan izin dari orangtua, dibuktikan dengan surat izin dari orangtua/wali.


"Selama pandemi ini, Unand telah menerapkan manajemen risiko penanganan Covid-19. Bagi mahasiswa yang mengikuti perkuliahan tatap muka tentunya wajib telah melakukan vaksin kedua dan memiliki kartu vaksin yang diunduh dari aplikasi Peduli Lindungi," ujar Mansyurdin.


(ADP)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Unand Kembali Laksanakan Tatap Muka pada Februari Mendatang

Trending Now

Iklan

iklan