Uhamka Gelar Pelatihan Pembelajaran Blended Learning, Upaya Peningkatan Kompetensi Guru

Rabu, 12 Januari 2022 | 13:49 WIB Last Updated 2022-01-18T06:56:08Z


Kabarpendidikan.id
 Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melalui tim pengabdian masyarakat melaksanakan pelatihan mengenai Pemanfaatan Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Articulate Storyline 3 dalam Pembelajaran Blended Learning di SMP Muhammadiyah 9 Jakarta, Rabu (12/1/22) pukul 13.00 WIB secara daring.


Dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 9 Jakarta Cholis Mu’arifah, M.Pd., Ketua Pelaksana PKM Dr. Bunyamin, M.Pd.I, Selaku Narasumber Muhammad Arifin Rahmanto, M.Pd. dan Anisa Rusmin Mahasiswa Program Studi PAI Uhamka, Ketua Diskdakmen Kebayoran Baru Ahmad Said Matondang, ME. Sy., beserta para guru dan teman-teman mahasiswa lainnya.


Kegiatan pelatihan ini disambut baik oleh pihak SMP Muhammadiyah 9 Jakarta dan Ketua Disdakmen Kebayoran Baru guna meningkatkan kompetensi para guru dalam pembelajaran secara daring ataupun luring.

 

“Apapun yang diberikan kepada kami, kami sangat membuka diri dan tentu berterima kasih. Karena bahwasannya setiap guru harus terus belajar demi meningkatkan kompetensi pedagogik dan kepribadian, sebab keduanya memiliki peran besar dalam menambah kepercayaan masyarakat,” ungkap Ahmad Said Matondang dalam sambutannnya.



Kegiatan ini merupakan bentuk pelatihan bagi guru terutama SMP Muhamamdiyah 9 Jakarta agar dapat menggunakan metode pembelajaran sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini, lantaran SMP Muhammadiyah 9 masih menerapkan pembelajaran daring bagi siswa yang berada di luar kota ataupun sakit.


 

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya dalam penerapan pembelajaran blended learning. Memang semuanya kini sudah dilakukan secara offline tapi kami masih memberikan pelayanan pembelajaran secara online bagi anak-anak yang sedang berada di luar kota ataupun yang sedang sakit,” tutur Cholis Mu’arifah.



Dalam kegiatan ini terdapat pemahaman dengan pemaparan materi dan ada sedikit praktek yang akan dilakukan oleh guru-guru.


 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan terutama bagi guru untuk dapat menerapkan pembelajaran blended learning dengan baik di SMP Muhammadiyah 8 dan 9, serta menjadi bahan pembelajaran guna meningkatkan kompetensi karena guru yang hebat merupakan guru yang terus menerus belajar kepada siapaun dan dimanapun.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uhamka Gelar Pelatihan Pembelajaran Blended Learning, Upaya Peningkatan Kompetensi Guru

Trending Now

Iklan

iklan