Uhamka Adakan Program Beasiswa Kader Langsung Kerja

Minggu, 18 Oktober 2020 | 06:00 WIB Last Updated 2020-10-18T10:56:08Z

 


Kabarpendidikan.id Demi kepedulian dalam dunia pendidikan dan persyarikatan Muhammadiyah, Uhamka yang memiliki Akreditasi A adakan program Beasiswa Kader Langsung Kerja (BKLK) yang mulai diadakan pada tahun akademik 2020/2021 sebagai bentuk mempersiapkan generasi berkemajuan untuk mengembangkan amal usaha yang dimiliki oleh Muhammadiyah.


Program ini diikuti oleh kader-kader dari berbagai pesantren Muhammadiyah di beberapa daerah seperti Sulawesi, Kalimantan, Aceh, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Dengan mengikuti seleksi yang cukup panjang, hingga akhirnya mereka berhasil mendapatkan program beasiswa ini. Selanjutnya, mereka di undang secara khusus oleh Rektor Uhamka dalam kegiatan Penyambutan mahasiswa Penerima Program Beasiswa Kader Langsung Kerja di Aula Ahmad Dahlan FKIP Uhamka dengan mematuhi protokoler kesehatan dan jaga jarak.


Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka, Gunawan Suryoputro dalam membuka acara berharap bahwa mahasiswa penerima beasiswa ini dapat menjadi regenerasi penerus bagi organisasi Muhammadiyah di seluruh ranting, cabang, dan daerah. Pentingnya untuk memberikan pendidikan dan pengajaran kepada para kader agar nantinya dapat mengurus dan membangun persyarikatan menjadi lebih unggul.


Para penerima Beasiswa Kader Langsung Kerja ini tidak hanya dibebaskan biaya kuliah, namun juga diberikan fasilitas seperti pelatihan pengembangan diri para mahasiswa, dan akan diberikan bonus prestasi. Dengan adanya beasiswa ini para mahasiswa yang mendapatkan juga menjalankan kuliah dibarengi dengan bekerja di salah satu lembaga amal usaha Muahmmadiyah dan ketika selesai masa studinya makan akan dikembalikan kepada pesantren asal.


"Sukses adalah bagi dia yang dapat memanajemen diri dan waktunya dengan baik, dengan banyaknya kegiatan tidak hanya sekedar belajar akdemik saja melainkan bekerja, berorganisasi, melakukan hal-hal lain secara bersamaan tentu akan membentuk karakter kita menjadi terbiasa dalam menentukan arah dan prioritas dalam hidup kita" Ujar Rektor Uhamka Sabtu, (17/10) .


Dengan adanya beasiswa ini, tentu akan menghasilkan mahasiswa yang bukan hanya cerdas secara intelektual namun juga siap dalam menghadapi industri kerja dan matang untuk meraih karir yang lebih baik. (HLM)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uhamka Adakan Program Beasiswa Kader Langsung Kerja

Trending Now

Iklan

iklan