Berikan Solusi Pencegahan DBD, Dosen FFS Uhamka Adakan Pengabdian Masyarakat di Desan Panyosongan

Senin, 10 Juni 2024 | 18:48 WIB Last Updated 2024-06-10T11:48:38Z


KabarPendidikan.id
 - Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) telah melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat bekerjasama dengan Balai Desa Panyosogan, Kecamatan Luragung, Kuningan, Jawa Barat, pada tanggal 07 Juni 2024.

 

Program Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) ini bertujuan untuk memberikan edukasi terkait bahaya demam berdarah dan cara pencegahannya, serta memberdayakan masyarakat Desa Panyosogan untuk membuat Gel Repellent anti nyamuk alami berbahan dasar minyak sereh dan minyak lavender.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh tim PKM Dosen FFS Uhamka yang mencakup Fujianti selaku ketua tim, apt. Yudi Srifiana dan apt. Ani Pahriyani selaku anggota tim, serta perwakilan dari Desa Panyosongan Luragung Kuningan yaitu Warting selaku Kepala Desa dan beberapa warga Desa yang hadir sebagai partisipan dalam kegiatan.

 

Fujianti selaku Ketua Tim Pengabdian Masyarakat menyampaikan harapannya melalui kegiatan ini sebagai wadah edukasi bagi para warga desa Panyosongan dalam meningkatkan kewaspadaan dalam pencegahan DBD melalui pembuatan obat nanti nyamuk alami yang aman.

 

“Semoga kegiatan PKM ini bermanfaat bagi warga desa Panyosogan dalam meningkatkan pemahaman terkait bahaya demam berdarah dan cara pencegahannya, serta memberdayakan masyarakat melalui pembuatan Gel Repellent anti nyamuk alami berbahan dasar minyak sereh dan minyak kayu putih sebagai anti nyamuk yang dapat digunakan atau dijual nantinya,” ujar Fujianti.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berikan Solusi Pencegahan DBD, Dosen FFS Uhamka Adakan Pengabdian Masyarakat di Desan Panyosongan

Trending Now

Iklan

iklan