Dosen FKIP Uhamka Kenalkan Transformasi Pendidikan Digital di SD Muhammadiyah 11

Selasa, 28 Mei 2024 | 09:13 WIB Last Updated 2024-05-28T02:13:55Z


KabarPendidikan.id
 - Tim Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menggelar pelatihan pembuatan media pembelajaran interaktif menggunakan Canva dengan metode Service Learning yang bertempat di  Sekolah Dasar Muhammadiyah 11 Jakarta Timur, Rabu. (22/5)

 

Sistem pembelajaran media Canva dengan metode Service Learning dipilih sebagai pendekatan teknologi ICT dalam pelatihan ini dengan tujuan menggabungkan kegiatan belajar mengajar dikelas. Dalam hal ini, guru-guru SD.Muhammadiyah 11 Jakarta Timur tidak hanya mendapatkan pengetahuan dan keterampilan baru, tetapi juga berperan aktif dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di sekolah mereka.

 

Kegiatan dihadiri oleh Desak Made Darmawati sebagai ketua pelaksana dalam pengabdian masyarakat bersama tim dosen, serta satu orang mahasiswa FKIP Uhamka dan perwakilan dari SD Muhammadiyah 11 Jakarta Timur yaitu Cecep Rahmat selaku Kepala Sekolah dan para guru yang hadir sebagai partisipan kegiatan.

 

Sebagai Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 11 Jakarta Timur, Cecep Rahmat sangat mendukung diadakan pelatihan ini, dapat menjadi langkah awal pengembangan pembelajaran di SD Muhammadiyah 11 dan berharap kedepannya kegiatan seperti ini dapat terlaksana Kembali.

 

“Kami sangat senang dan berterima kasih sekali kepada tim dosen dan satu orang mahasiswa Uhamka yang telah membantu dalam proses pelatihan telah bekerja sama yang solid dalam kegiatan program pengabdian masyarakat ini dan merupakan kemitraan perdana kami dengan tim dosen FKIP Uhamka. Dan Insy Allah dapat berlanjut dan diadakan lagi kedepannya,” ucap Cecep Rahmat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dosen FKIP Uhamka Kenalkan Transformasi Pendidikan Digital di SD Muhammadiyah 11

Trending Now

Iklan

iklan