Semarakan Semangat Ramadan, Uhamka Adakan Lomba Ramadan Fest

Sabtu, 23 Maret 2024 | 16:52 WIB Last Updated 2024-03-23T09:52:12Z

 


KabarPendidikan.id  - Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Al-Islam Kemuhammadiyahan (LPP AIK) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA(Uhamka) menyelenggarakan kegiatan lomba Ramadan Fest Uhamka 1445 Hijriah bertemakan Ramadan with Uhamka, Expressing Spirituality Through Creativity yang diselenggarakan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Sabtu. (23/3)

 

Ramadan Fest merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan LPP AIK Uhamka dalam menyambut dan menyemarakan bulan suci Ramadan dengan kegiatan-kegiatan lomba bertemakan Islam seperti Membaca Tulis Qur'an (MTQ), Ceramah, Lomba Musikalisasi Puisi Islami dan lain-lain.

 

Kegiatan dihadiri oleh Muhammad Abdul Halim Sani selaku Kepala Divisi Kurikulum dan Sinergi Persyarikatan LPP AIK Uhamka, Isnawati selaku Ketua Panitia Kegiatan Ramadan Fest dan partisipan lomba Ramadan Fest yang berasal dari Mahasiswa dan Pelajar.

 

Dalam sambutannya, Muhammad Abdul Halim Sani menyampaikan bahwa kegiatan Ramadan Fest merupakan ajang bagi para mahasiswa dan pelajar untuk mengasah bakat dan kreativitas mereka melalui lomba-lomba yang disediakan dimana semuanya bertemakan tentang Islam.

 

“Selama kegiatan Ramadan Fest ini, para Mahasiswa dan Pelajar semua akan mengasah bakat, skill dan kreativitasnya dalam mengikuti lomba dengan hasil karya mereka yang bertemakan tentang Islam dalam memeriahkan bulan Ramadan ini,” ucap Abdul Halim Sani.

 

Selain itu, Isnawati selaku Ketua Panitia Kegiatan juga menyampaikan bahwa para peserta akan saling berkompetisi dalam kebaikan selama kegiatan lomba berlangsung, tidak hanya prestasi bakat namun juga spiritualnya juga dapat terasah.

 

“Seluruh perserta nanti akan berlomba-lomba dan berkompetisi dalam kebaikan selama acara Ramadan Fest ini berlangsung, dan diharapkan tidak hanya dapat mengukir pencapaian prestasi di kreativitas namun juga spiritualnya juga dapat terasah,” pungkas Isnawati

 

Kegiatan Lomba Ramadan Fest dibagi menjadi beberapa kategori lomba dengan jumlah peserta ikut tergabung dalam kompetisi meliputi Lomba Ceramah yang diikuti oleh 40 Peserta Lomba, Musyabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) yang diikuti oleh 30 Mahasiswa dan 40 Siswa, Lomba Busana Muslim diikuti oleh sebanyak 23 Peserta, Lomba Lagu Islam Solo diikuti oleh 40 Peserta, Lomba Adzan yang diikuti oleh 20 peserta Dari Pelajar dan 30 peserta dari Mahasiswa, Membaca Tulis Qur’an (MTQ) yang diikuti oleh 16 Pelajar dan 22 Mahasiswa sebagai peserta lomba dan Musikalisasi Puisi yang diikuti oleh 15 peserta lomba.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Semarakan Semangat Ramadan, Uhamka Adakan Lomba Ramadan Fest

Trending Now

Iklan

iklan