Lazismu Uhamka Sukses Distribusikan Beasiswa Sang Surya untuk 110 Mahasiswa

Sabtu, 23 Maret 2024 | 16:35 WIB Last Updated 2024-03-23T09:35:57Z


KabarPendidikan.id 
- Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Lazismu) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Pembinaan Beasiswa Sang Surya dan Bincang Literasi Zakat di Aula Ahmad Dahlan FKIP Uhamka, Sabtu (23/3).


Acara ini dihadiri oleh Heni Ani Nuraeni selaku Ketua Lazismu Uhamka, Lambang Saribuono selaku Ketua Lazismu DKI Jakarta, dan Stakeholder Uhamka, dan mahasiswa penerima beasiswa Lazismu Uhamka.


Prof Gunawan Suryoputro dalam sambutannya yang disampaikan melalui Zoom Meeting berharap agar beasiswa ini dapat berguna, sehingga para mahasiswa dapat menjadi kader yang mampu memberikan kontribusinya pada kepentingan umat dan kesejahteraan bangsa.


"Saya minta agar mahasiswa dapat memanfaatkan beasiswa ini dengan baik. Raih prestasi sebanyak mungkin dan jadilah kader Muhammadiyah dan kader bangsa yang mampu memberikan kontribusi kesejahteraan umat dan peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi," ujar Prof Gunawan.


Heni Ani Nuraeni Ketua Lazismu Uhamka mengungkapkan dalam wawancara, bahwa beasiswa yang diraih oleh mahasiswa Uhamka berasal dari zakat, infaq, dan sedekah yang diberikan oleh dosen dan karyawan Uhamka.


"Alhamdulillah Lazismu Uhamka telah memberikan beasiswa ke 110 mahasiswa yang terdiri dari 93 mahasiswa reguler dan 17 mahasiswa Hafiz Quran. Beasiswa ini telah hadir sejak lama untuk mahasiswa, adapun beasiswa ini berasal dari zakat, infaq, dan sedekah dari dosen dan karyawan Uhamka," tuturnya.


Selain itu, Heni juga menyebutkan selama Ramadan ini, Lazismu Uhamka mengadakan beberapa kegiatan, seperti pemberian kado ramadan dan santunan anak yatim.


"Kali ini kami memberikan kado ramadan untuk 400 outsourcing di Uhamka. Kami juga memberikan santunan untuk 200 anak yatim di sekitar jabodetabek," lanjutnya.


Lambang Saribuono Ketua Lazismu DKI Jakarta menyampaikan harapannya agar Lazismu Uhamka dapat memberikan value dan bekal pembelajaran secara Hard skill maupun soft skill bagi mahasiswa penerima beasiswa.


"Semoga mahasiswa penerima beasiswa ini dapat menjadi insan yang unggul dan cerdas, bahkan ketika lulus Lazismu Uhamka harus mampu memberikan value dan bekal lain di luar pendidikan seperti penanaman hard skill dan soft skill agar bisa bermanfaat untuk mereka," tuturnya.


Selain memberikan beasiswa sang surya, Lazismu Uhamka juga menggelar acara Bincang Literasi Zakat bersama narasumber-narasumber yang ahli dalam bidangnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lazismu Uhamka Sukses Distribusikan Beasiswa Sang Surya untuk 110 Mahasiswa

Trending Now

Iklan

iklan