Tebar Keberkahan dan Kebahagiaan, FK Uhamka Adakan Kegiatan Semarak Ramadan

Selasa, 26 Maret 2024 | 09:01 WIB Last Updated 2024-03-26T02:01:58Z


KabarPendidikan.id  
- Fakultas Kedokteran (FK) UniversitasMuhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kegiatan pembukaan resmi kegiatan lomba Semarak Ramadan dengan mengangkat tema kegiatan Ramadan Aktif, Ramadan Kreatif, Saling Berbagi untuk Meraih Cinta Ilahi yang diselenggarakan di Aula Mini Theater, FK Uhamka, Senin (25/3).

 

Kegiatan Semarak Ramadan merupakan kegiatan kompetisi lomba yang diadakan FK Uhamka dalam menyambut dan membuat meriah bulan Ramadan melalui lomba-lomba yang diperuntukan bagi para Mahasiswa FK Uhamka yang akan diselenggarakan dari 25 sampai 27 Maret 2024.

 

Kegiatan dihadiri oleh dr. Wawang S. Sukarya selaku Dekan FK Uhamka, Rahmat Dahlan selaku Wakil Dekan IV FK Uhamka, Muhammad Irfan Fikri selaku Ketua Panitia Pelaksana Semarak Ramadan, dan 59 peserta yang berasal dari Mahasiswa Program Studi Teknik Kedokteran dan Kardiovaskuler FK Uhamka

 

dr. Wawang S. Sukarya selaku Dekan FK Uhamka yang hadir melalui Zoom Meeting menyampaikan dalam sambutannya bahwa Semarak Ramadan merupakan kegiatan yang menjadi sarana bagi para Mahasiswa FK Uhamka untuk menunjukan skill dan bakat mereka melalui kegiatan lomba yang disediakan.

 

“Kegiatan Semarak Ramadan ini sangat bermanfaat sebagai Penguatan Skill dan Minat Bakat bagi para Dokter Muda dari kalangan Mahasiswa FK Uhamka yang harus memiliki kemampuan skill bakat Islami disamping kompetensi Dokter,” ucap dr. Wawang.

 

Selanjutnya, Rahmat Dahlan selaku Wakil Dekan IV FK Uhamka juga menyampaikan harapannya dalam kegiatan Semarak Ramadan ini sebagai langkah bagi FK Uhamka untuk turut ikut serta dalam memeriahkan bulan Ramadan dengan penyaluran bakat para Mahasiswa FK Uhamka agar dapat terwadahi.

 

“Harapan Saya melalui kegiatan Semarak Ramadan ini sebagai langkah kita, FK Uhamka dalam memeriahkan bulan Ramadan dan juga untuk mengetahui minat bakat dari para mahasiswa calon Dokter di FK Uhamka yang memiliki kemampuan yang berbasis Islam agar bisa ditunjukan dan dapat terwadahi selama kegiatan ini,” ujar Rahmat Dahlan.

 

Selain itu, Muhammad Irfan Fikri selaku Ketua Panitia Kegiatan Semarak Ramadan menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun pertama diselenggarakannya kegiatan Semarak Ramadan, dan diharapkan kegiatan ini dalam meningkatkan kreativitas dari para mahasiswa dan kesempatan untuk berbagi sebagai implementasi untuk meraih keberkahan di bulan Ramadan.

 

“Tahun ini merupakan yang pertama dimana FK Uhamka mengadakan kegiatan Semarak Ramadan. Tujuannya adalah untuk menyemarakan ramadan dengan kegiatan yang dapat meningkatkan kreativitas dan minat bakat dan juga sebagai kesempatan bagi kita juga untuk berbagi nanti sebagai implementasi untuk meraik keberkahan dari kegiatan ini,” pungkas Irfan.

 

Semarak Ramadan diikuti dengan total 59 peserta yang berasal dari mahasiswa program studi Teknik Kedokteran dan Teknik Kardiovaskuler FK Uhamka yang terbagi menjadi 6 kategori lomba yang mencakup; Lomba Adzan yang diikuti 6 orang, Ceramah diikuti 7 orang, Murotal diikuti 15 orang, Nasyid diikuti 6 grup, Lomba Video Kreatif Individu diikuti 7 peserta, Video Kreatif Kelompok yang diikuti 6 tim dan Fashion Show yang diikuti 11 orang.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tebar Keberkahan dan Kebahagiaan, FK Uhamka Adakan Kegiatan Semarak Ramadan

Trending Now

Iklan

iklan