Prodi Fisika FKIP dan Prodi PAI FAI Uhamka Raih Akreditasi Unggul

Kamis, 28 Maret 2024 | 09:50 WIB Last Updated 2024-03-28T02:50:31Z


KabarPendidikan.id Prodi Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Prodi Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) telah meraih akreditasi unggul. Hal ini berdasarkan:

1. Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Uhamka dengan Nomor SK 344/SK/LAMDIK/Ak/III/2024 dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan.

2. Program Studi Pendidikan Agama Islam FAI Uhamka dengan Nomor SK 341/SK/LAMDIK/Ak/S/III/2024 dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan.


Prof Gunawan Suryoputro menyampaikan apresiasinya atas akreditasi unggul yang diraih Prodi Fisika FKIP dan Prodi PAI FAI Uhamka. Menurutnya, penyematan akreditasi unggul tidak hanya menunjukkan kenaikan akreditasi suatu institusi. Tapi juga mengkokohkan rasa tanggung jawab dari Prodi dalam memberikan pelayanan dan pendidikan bagi masyarakat. 


Ia harap capaian ini dapat diaktualisasikan oleh prodi lainnya di lingkungan Uhamka, agar terciptanya perguruan tinggi yang memiliki fakultas dan Prodi unggul didalamnya. 


"Alhamdulillah, selamat kepada kedua prodi yang meraih akreditasi unggul. Ini membuktikan bahwa setiap prodi memiliki komitmen besar dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang relevan dan bermutu bagi mahasiswa. Semoga ini menjadi motivasi bagi prodi-prodi lainnya untuk terus meningkatkan mutu dan pelayanan dalam menciptakan Uhamka yang Lebih unggul di masa depan," lanjutnya.


Dengan ini, Kini Uhamka memiliki beberapa Prodi Unggul hingga saat ini, diantaranya:
1. S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
2. S1 Pendidikan Ekonomi
3. S1 Pendidikan Geografi
4. S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
5. S1 Pendidikan Agama Islam
6. S1 Kesehatan Masyarakat
7. S1 Pendidikan Matematika
8. S1 Pendidikan Bimbingan Konseling
9. S1 Pendidikan Fisika 
10. S1 Analisis Kesehatan (D4)
11. S2 Pendidikan Bahasa Indonesia
12. S2 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prodi Fisika FKIP dan Prodi PAI FAI Uhamka Raih Akreditasi Unggul

Trending Now

Iklan

iklan