Tingkatkan Kepedulian Sesama, FK Uhamka Santuni 21 Anak Yatim dalam Acara Penutupan Semarak Ramadan

Kamis, 28 Maret 2024 | 14:11 WIB Last Updated 2024-04-02T06:32:42Z


KabarPendidikan.id
- Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kegiatan penutupan lomba Semarak Ramadan yang diikuti dengan kegiatan santunan anak yatim dan peringatan Nuzulul Qur’an yang di selenggarakan di FK Uhamka, Rabu (27/3).

 

Kegiatan penutupan sebagai rangkaian akhir dari kegiatan Semarak Ramadan yang telah dilaksanakan selama 3 hari. Kegiatan diikuti dengan pengumuman juara lomba dan santunan anak yatim serta peringatan Nuzulul Qur’an yang bertepatan pada 17 Ramadan.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh dr. Wawang S. Sukarya selaku Dekan FK Uhamka, Rahmat Dahlan selaku Wakil Dekan IV FK Uhamka, Muhammad Irfan Fikri selaku Ketua Panitia Semarak Ramadan, dan para mahasiswa dari Angkatan 2020 sampai 2023 FK Uhamka Prodi Kedokteran dan Teknik Kardiovaskuler serta 24 anak yatim dari lingkungan sekitar FK Uhamka.

 

dr. Wawang S. Sukarya selaku Dekan FK Uhamka menyampaikan rasa syukurnya bahwa FK Uhamka untuk Ramadan tahun ini mendapatkan kesempatan untuk bisa berbagi kepada sesama terutama dalam menyantuni para anak yatim

 

“Alhamdulillah pada Ramadan ini kita mendapatkan kesempatan untuk memeriahkannya dengan kegiatan Semarak Ramadan ini sekaligus juga Santunan kepada Anak Yatim yang berjumlah 24 anak,” ucap dr. Wawang.

 

Selain itu, dr Wawang juga menyampaikan harapannya terhadap kegiatan Semarak Ramadan serta santunan anak yatim ini agar dapat dilaksanakan kembali di Ramadan selanjutnya. Ia juga berharap kepada para mahasiswanya dari FK Uhamka agar dapat terus meningkatkan bakatnya di bidang seni dan Islam.

 

“Kita hanya bisa berbagi kegembiraan selama Ramadan terutama kepada para anak-anak yatim semoga bermanfaat dan juga bagi para mahasiswa Fk Uhamka agar terus terasah bakatnya melalui lomba ini yang tidak hanya cerdas intelektual namun juga secara spiritual dan semoga kegiatan ini dapat dilakukan untuk kedepannya dalam meningkatkan kepedulian sosial,” pungkas dr. Wawang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Kepedulian Sesama, FK Uhamka Santuni 21 Anak Yatim dalam Acara Penutupan Semarak Ramadan

Trending Now

Iklan

iklan