Lapas Banyuwangi Fokus Berikan Warga Binaan Peluang Pendidikan Kejar Paket

Kamis, 16 November 2023 | 12:40 WIB Last Updated 2023-11-27T15:55:53Z

KabarPendidikan.id - Orang-orang yang tinggal di Lapas Kelas IIA Banyuwangi menerima layanan yang sangat baik. Mereka dilatih untuk kejar paket selain memperoleh keterampilan. Setelah keluar dari penjara, dia berharap bisa mendapatkan pendidikan yang memadai. 

 

Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kecamatan Giri, Banyuwangi, berkolaborasi dengan program kejar paket ini.  Selain itu, warga binaan berhak atas pengetahuan dan kelulusan akademik. Menurut Agus Wahono, Kepala Lapas Banyuwangi, ini dilakukan untuk meningkatkan kehidupan setelah bebas.

 

Para pendidik didatangkan ke Lapas selama pendidikan kejar paket. Sebaiknya dua puluh dua warga binaan dididik oleh mereka. Secara khusus, ada sebelas warga binaan wanita dan sisanya laki-laki.


Untuk memberikan warga binaan ijazah kejar paket, program ini bekerja sama selama tiga tahun. Kebanyakan dari mereka memiliki kejar paket C, atau setara dengan SMA, tetapi ada juga yang memiliki kejar paket B, atau setara dengan SMP.

 

Selama masa pembinaan mereka di Lapas, warga binaan telah terbiasa mengikuti kegiatan kejar paket setiap Sabtu pagi. "Tentunya, setelah bebas, warga binaan bisa memiliki ijazah kejar paket yang bisa digunakan untuk melanjutkan pendidikan atau lainnya," kata Agus.


(Kharisma P/Dyl)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lapas Banyuwangi Fokus Berikan Warga Binaan Peluang Pendidikan Kejar Paket

Trending Now

Iklan

iklan