68.703 Mahasiswa Lulus dari Lembaga Pendidikan Tinggi YAI

Selasa, 14 November 2023 | 13:04 WIB Last Updated 2023-11-14T06:04:35Z


KabarPendidikan.id
Lembaga Pendidikan Tinggi Yayasan Administrasi Indonesia (LPT YAI) telah meluluskan 68.703 alumni yang tersebar mengabdi dan juga berkarya di berbagai instansi swasta maupun juga pemerintah. Bahkan, ada yang sukses menjadi entreprenuer di pusat daerah, kota, dan juga manca negara. Jumlah itu adalah tambahan dari 878 wisudawan dan wisudawati dari wisuda yang ke-40 untuk Akademi Akuntansi YAI, wisuda yang ke-36 untuk Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YAI, dan wisuda yang ke-33 untuk Universitas Persada Indonesia YAI dari lulusan Program D3, S1, Program Magister, Magister Profesi, dan juga S3.

 

Ketua YAI 1972, Prof. Yudi Yulius mengemukakan, dari total 68.703 alumni yang telah lulus, sebanyak 38.319 lulusan dari Universitas Persada Indonesia (UPI) YAI, sebanyak 17.198 lulusan dari STIE YAI, dan sebanyak 13.186 lulusan dari Akademi Akuntansi YAI.

 

"Dari jumlah 878 lulusan yang baru di wisuda, ada 22 orang yang lulus dengan restasi terbaik dalam bidang akademik, yaitu lulusan dengan IPK tertinggi dan lama studi tepat waktu dalam suatu jenjang pendidikan," kata Prof. Yudi.

 

Di lain pihak, Rektor UPI YAI, Prof. Sri Indriyati memberikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah sukses menyelesaikan pendidikan di Lembaga Pendidikan Tinggi YAI. Ia menegaskan, Lembaga Pendidikan Tinggi YAI telah menunjukan prestasi luar biasa di bidang akademis yang dibuktikan melalui pencapaian produktivitas dan juga prestasi yang telah diraih.

 

Selain itu, lembaga ini juga telah sukses membina hubungan kerja sama dengan sejumlah mitra industri, perguruan tinggi, dan juga lembaga pemerintah di dalam negeri. Bahkan, sejalan dengan salah satu visi terkait Internasionalisasi, Lembagai Pendidikan Tinggi YAI telah mengembangkan kolaborasi secara intensif dengan berbagai institusi di luar negeri,” tutur Prof Sri.

 

Raihan Cahya Muharram/adp

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 68.703 Mahasiswa Lulus dari Lembaga Pendidikan Tinggi YAI

Trending Now

Iklan

iklan