Edukasi Menjaga Lingkungan yang Bersih dan Sehat, Siswa Al Irsyad Purwokerto melakukan PSN

Senin, 04 September 2023 | 13:12 WIB Last Updated 2023-09-04T06:12:20Z


KabarPendidikan.id
- Sebanyak 4.306 siswa Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto bersama para guru dan didampingi petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas, melakukan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). PSN dilaksanakan pada lima lokasi sekolah.

 

Budiyanto selaku Perwakilan dari Dinkes Banyumas menuturkan, kegiatan PSN upaya untuk meningkatkan kesadaran para siswa akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

 

“Para siswa kita edukasi melalui kegiatan PSN ini, agar lebih memahami pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan upaya pencegahan penyakit yang dapat ditularkan oleh nyamuk. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kualitas hidup kita semua,” tuturnya.

 

Budiyanto menambahkan, bentuk kegiatan PSN mencakup penyuluhan, praktik PSN, dan peninjauan. Kegiatan ini memberikan manfaat besar dalam edukasi kesehatan bagi para siswa, membantu mereka memahami pentingnya menjaga lingkungan bersih dan bebas dari sarang nyamuk. Para siswa dapat belajar langkah-langkah praktis untuk mencegah penyakit yang dapat ditularkan oleh nyamuk.

 

“Dalam upaya pemberantasan sarang nyamuk tersebut, dari pihak kami mengirimkan tim yang memantau langsung di 5 lokasi berbeda. Tim ini terdiri dari tenaga medis yang terampil, seperti promotor kesehatan, ahli gizi, surveilans, perawat gigi, dokter, perawat, dan kesling yang membantu mengawasi pelaksanaan program PSN di sekolah-sekolah tersebut. Sedangkan dari pihak Al Irsyad, selain siswa, juga menerjunkan ratusan guru dari 8 unit sekolah berbeda. Yaitu meliputi PAUD, SD 01, SD 02, SMP, SMAIT, SMP Boarding, SMA Boarding, MA Boarding dan Kantor LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto,” tambah Budiyanto.


adp

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Edukasi Menjaga Lingkungan yang Bersih dan Sehat, Siswa Al Irsyad Purwokerto melakukan PSN

Trending Now

Iklan

iklan