Menuju Peningkatan Akreditasi, Prodi Ekonomi Islam FEB Uhamka Siap Lakukan Asesmen

Kamis, 22 Juni 2023 | 13:04 WIB Last Updated 2023-06-22T06:04:29Z


KabarPendidikan.id
- Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) melakukan Asesmen Lapangan Program Studi Ekonomi Islam, Gedung FEB Uhamka, Kamis-Sabtu,22-24.

 

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menuturkan bahwa kegiatan asesmen ini akan melakukan kroscek untuk dilihat di lapangan dan diklarifikasi dalam laporannya terkait dengan penjaminan mutu internal yang akan dinilai oleh penjaminan mutu eksternal yaitu Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA).

 

“Kami semua, pak dekan, kaprodi dan jajarannya Insya Allah siap. Tentu dalam hal ini kita semua menyambutnya dengan gembira. Kita meyakini asesor datang untuk memberikan masukan dan perbaikan. Oleh karena itu nanti saya berharap serta yakin bapak dan ibu asesor akan langsung akrab dengan kemudian mendapatkan banyak manfaat. Uhamka juga terus-menerus mengembangkan sarana dan prasarana. Maka kita harus meyakini  Satuan Pengawas Internal (SPI) kita akan dicek dari luar dan tentu dalam rangka continuous improvement di Uhamka khususnya di prodi Ekonomi Islam,” tutur Prof Gunawan.

 

Sementara itu, Isnaini Harahap selaku asesor dari UIN Sumatera Utara mengatakan bahwa ia diamanahkan oleh LAMEMBA untuk melakukan visitasi di program studi Ekonomi Islam di FEB Uhamka. Menurutnya untuk menghadapi asesmen lapangan suka cita bukan dengan rasa takut ataupun khawatir.

 

“Jadi untuk bapak dan ibu rileks karena kita hadir bukan untuk ujian, tetapi hanya mengambil foto untuk mengkroscek data yang sudah bapak dan ibu input. Saya juga berharap agar visitasi ini berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil yang diharapkan,” ujar Isnaini.

 

Di lain pihak, Prof Apridar selaku asesor dari Universitas Syiah Kuala menegaskan bahwa kedatangan asesor hanya untuk mengambil foto. Setelah memfoto jika ada yang belum ada dalam laporan yang dibuat, maka pihak asesor akan membantu melengkapi. Dan jika ada kesalahan dalam penulisan laporan maka akan dibantu untuk diperbaiki.

 

“Semua hasil akhir yang akan memutuskan adalah majelis di LAMEMBA dan mudah-mudahan semua keputusan sesuai dengan yang kita harapkan dan Insya Allah Allah Swt akan memberikan yang terbaik.

 

Mari bergabung bersama Uhamka yang kini telah terakreditasi UNGGUL dengan memiliki 9 Fakultas dan Sekolah Pascasarja diantaranya ada prodi Ekonomi Islam dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, selengkapnya dapat diakses pada tautan berikut https://uhamka.ac.id/reg/  dan https://linktr.ee/uhamka

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menuju Peningkatan Akreditasi, Prodi Ekonomi Islam FEB Uhamka Siap Lakukan Asesmen

Trending Now

Iklan

iklan