Dapen Uhamka Terus Menurus Sejahterakan Pegawai Purna Tugas

Kamis, 11 Mei 2023 | 16:47 WIB Last Updated 2023-05-11T09:51:52Z



KabarPendidikan.id - Dana Pensiun (Dapen) Pegawai Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menggelar Silaturahmi dan Halal Bihalal Dana Pensiun Pegawai Uhamka secara luring di Aula AR Fachrudin Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka,  21 Syawal 1444 H atau Kamis (11/5).

 

Acara ini turut dihadiri oleh Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka, Prof Nani Solehati selaku Wakil Rektor III Uhamka, Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Faizal Ridwan Zamzany selaku Ketua Dana Pensiun Uhamka, Bunyamin selaku Sekretaris Dewan Pengawas, Safier Ramdani selaku Direktur Investasi dan Keuangan di Dapen Uhamka, Ade Irma Nur Rahmah Direktur Kepesertaan, Umum dan Kepatuhan, purna tugas Uhamka dan segenap stakeholders.

 

Faizal Ridwan Zamzany selaku Ketua Dana Pensiun Pegawai Uhamka melaporkan bahwa pensiunan yang bergabung di Dapen Uhamka berjumlah 59 orang. Ia juga mengatakan aset Dapen Uhamka per0 Desember 2022 sebesar 44 miliar rupiah. Ia berharap Dapen Uhamka dapat terus menerus tumbuh dan memberikan yang terbaik  kepada pensiunan Uhamka.

 

“Kami selalu mencoba untuk memberikan layanan yang terbaik kepada bapak dan ibu. Kami juga selalu melakukan evaluasi agar dapat lebih baik, terutama dari sisi layanan data. Staf kami jika membutuhkan data dari bapak dan ibu tolong kerjasama dan bantuannya kirimkan melalui whatsapp. Data yang harus dikirimkan antara lain adalah updating keluarga atau ahli waris dan untuk pensiunan janda atau duda dibutuhkan status pernikahan terbaru. Kami mohon doa dan dukungannya selalu untuk kemajuan Dapen Uhamka, Alhamdulillah 2 tahun terakhir pada tahun 2022 dan 2023 Dapen Uhamka mendapatkan penghargaan peringkat terbaik kedua untuk kategori dana pensiun dengan total aset di bawah 100 miliar oleh ADPI (Asosiasi Dana Pensiun Indonesia) AWARD,” tutur Faizal.

 

Sementara itu, Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka mengatakan bahwa aset yang dimiliki oleh Dapen Uhamka sejumlah 44 miliar dan seiring berkembangan Uhamka maka akan terus bertambah sesuai  dengan jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki. Ia menambahkan bahwa Dapen Uhamka mempunyai unit usaha, yaitu PT Surya Tekno Komputindo dalam proses tumbuh dan berkembang.

 

“Saya kira itu patut kita syukuri, tentu dengan upaya yang terus menerus untuk meningkatkan kapasitas dan memberikan kesejahteraan kepada bapak dan ibu sekalian yang telah memasuki purna tugas, karena memang itu menjadi hak untuk bapak dan ibu. Saya kira ini penting sekali, maka diharapkan kepada Dapen Uhamka untuk terus mengebangkan dan berinovasi agar kemudian pertumbuhan unit usaha dan pertumbuhan dana pensiun dapat menyejahterakan para pensiunan nya,” ujar Desvian.

 

Selanjutnya, Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka dalam tausyiah nya menyampaikan, berpuasa menjadikan manusia yang tangguh, yaitu melatih kesabaran dan ketaqwaan sesuai dengan firman Allah Swt dalam surah Al Baqarah ayat 183. Melalui berpuasa Allah Swt membimbing umatnya untuk menuju ketaqwaan.

 

“Jadi sabar merupakan salah satu langkah untuk menuju ketaqwaan dan Allah Swt menjadikan puasa itu sebagai cara untuk bertaqwa. Kata sabar juga berarti sebagai kata menahan, maka berpuasa artinya menahan diri dari sesuatu yang dapat membatalkannya. Selain itu, kita juga harus sabar ketika mendapatkan anugerah atau nikmat, bukan hanya sabar ketika mendapatkan musibah atau masalah,” ucap Fajri.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dapen Uhamka Terus Menurus Sejahterakan Pegawai Purna Tugas

Trending Now

Iklan

iklan