Penyanyi Andien Membentuk Pendidikan Gratis Sekolah Anak Percaya di Kampung Pemulung

Rabu, 12 April 2023 | 11:27 WIB Last Updated 2023-04-12T04:27:40Z

 


KabarPendidikan.id - Penyanyi Andien bersama Yayasan Nara Kreatif telah meresmikan Sekolah Anak Percaya pertama pada September 2022 di Kampung Pemulung Pondok Kopi, Jakarta Timur.

 

Andien dan Nara Kreatif resmi membuka cabang kedua Sekolah Anak Percaya pada 6 April 2023 di Kampung Pemulung Joglo, Jakarta Barat.

 

"Buat saya ini sesuatu yang luar biasa sekali karena sudah menjadi mimpi saya sejak dulu untuk bisa berkontribusi dalam sesuatu yang berkesinambungan," ungkap Andien dalam kalimat pembukanya.

 

Ibu Andien selalu berpesan supaya hidupnya dapat bermanfaat untuk orang lain. Namun, bagi Andien untuk memiliki hidup bermanfaat itu bukan hal yang mudah. Ia mengaku banyak belajar dari teman-teman dan suaminya.

 

"Untuk itu saya juga ingin sekali bisa melihat orang lain memiliki hidup yang bermanfaat untuk orang lainnya lagi, karena saya percaya yang namanya kebaikan itu akan terus bergulir seperti bola salju," lanjutnya.

 

Sekolah Anak Percaya ini tidak dalam bentuk bangunan sekolah pada umumnya, melainkan memanfaatkan tempat yang ada di perkampungan untuk belajar.

 

Sekolah Anak Percaya memberikan beasiswa pengajaran bagi siapapun tanpa memandang usia untuk belajar dan mengikuti ujian kesetaraan sekolah paket A, B, C.

 

Beberapa anak di cabang Sekolah Anak Percaya, Jakarta Timur sudah ada yang lulus. Salah satunya bernama Tiko yang mengambil sekolah paket C.

 

Andien memilih nama Percaya karena judul lagunya yang dirilis tahun lalu dan dijual secara NFT. Keuntungan yang didapatkan Ia jadikan modal untuk merintis Sekolah Anak Percaya.

 

Setelah membuka dua cabang Sekolah Anak Percaya, Andien dan Nara Kreatif akan terus merintis Sekolah Anak Percaya lainnya di daerah Jakarta.

 

(Adelia Putri/SAN)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penyanyi Andien Membentuk Pendidikan Gratis Sekolah Anak Percaya di Kampung Pemulung

Trending Now

Iklan

iklan