Menko PMK Ungkap Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Penting untuk Menyosong Bonus Demografi

Rabu, 07 Desember 2022 | 10:19 WIB Last Updated 2022-12-07T03:19:25Z



KabarPendidikan.id 
-  Muhadjir Effendy selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) menegaskan pentingnya pendidikan dan pelatihan vokasi untuk mendukung program pembangunan sumber daya manusia di Tanah Air. Diungkapkan olehnya dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (30/11).

"Program pendidikan dan pelatihan vokasi sangat penting terutama dalam rangka menyongsong bonus demografi,"ujar Muhadjir Effendy. 


Menurut Muhadjir Effendy, pendidikan dan pelatihan vokasi pada saat ini terus difokuskan untuk memanfaatkan bonus demografi guna mendukung pengembangan sumber daya manusia dengan berbasis keterampilan dan pelatihan.


"Kami berharap pada tahun-tahun mendatang penguatan pendidikan dan pelatihan vokasi akan terus dilakukan untuk menyiapkan anak-anak usia produktif," katanya.


Dirinya juga berharap pemerintah daerah dapat terus berperan aktif dalam merespons Perpres tentang Revitalisasi Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi di wilayahnya masing-masing.


"Tujuannya untuk mendorong terciptanya SDM unggul mengingat Indonesia akan mencapai bonus demografi yang perlu dimanfaatkan dengan baik," katanya.


Aris Darmansyah Edisaputra selaku Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kemenko PMK menambahkan bahwa sumber daya manusia yang unggul, produktif, dan berdaya saing dapat diwujudkan melalui penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan vokasi.


"Untuk mewujudkan hal tersebut pemerintah membutuhkan dukungan semua pihak terkait termasuk dunia usaha dalam rangka memperkuat pendidikan dan pelatihan vokasi," katanya.

DYL_RPH

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menko PMK Ungkap Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Penting untuk Menyosong Bonus Demografi

Trending Now

Iklan

iklan