Disdik Aceh Barat Sampaikan Guru Harus Tingkatkan Pengetahuan untuk Kemajuan Pendidikan

Senin, 12 Desember 2022 | 15:19 WIB Last Updated 2022-12-12T08:19:09Z


KabarPendidikan.id Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat mengimbau kepada para guru di daerah untuk meningkatkan kapasitas dengan membudayakan ilmunya sebagai pendidik, guna meningkatkan mutu pendidikan pendidikan di masa mendatang.

 

Hal itu disampaikan Husaini selaku Direktur Dinas Pendidikan Aceh Barat di sela-sela perayaan HUT ke-77 berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 di halaman oleh Bupati Aceh Barat, Kamis (8/12).

 

Husaini juga mengapresiasi salah satu Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) Kabupaten Aceh Barat, Isyrahl, yang berhasil meraih Juara 3 Pengawas PAI Berprestasi Nasional.

 

Atas prestasi tersebut, Pemerintah Aceh Barat turut serta memberikan Piagam Penghargaan yang diberikan langsung oleh Mahdi Efendi selaku Pjs Bupati Aceh Barat pada Kegiatan Peringatan PGRI dan HGN di Meulaboh.

 

Dirinya mengatakan, penghargaan nasional akan diberikan kepada Isyrahli setelah melalui berbagai seleksi, mulai dari seleksi administrasi hingga review portofolio oleh tim review dari Direktorat Pendidikan Agama Islam. Penghargaan tersebut diikuti oleh 271 guru dan pengawas PAI dari 27 provinsi.

 

“Alhamdulillah, kami bersyukur di Aceh Barat tahun ini ada Pengawas PAI yang meraih penghargaan sebagai Pengawas PAI Kelas 3 Berprestasi Nasional,” kata Isyrahli, Minggu 27 Agustus 2022.

 

Wanita paruh baya kelahiran Aceh Besar, 25 Maret 1983 ini juga memiliki segudang prestasi dan pengalaman dari tingkat kabupaten hingga nasional.

 

Dimana, Juara I Guru Berprestasi Tingkat Kabupaten Aceh Barat Tahun 2013 dan Tahun 2019, Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah Pengawas PAI Provinsi Aceh Tahun 2021, Juara III Penghargaan Guru PAI Berprestasi Provinsi Aceh Tahun Ini .2016.

 

Selanjutnya menjadi staf pengajar program PAI nasional 2013, nara sumber dan mengikuti sejumlah kegiatan diklat pendidikan, di tingkat nasional dan daerah, penulis buku dan beberapa artikel ilmiah.penghargaan kajian, inovasi dan inovasi pembimbing PAI pada tahun 2021 dan menjadi dosen PPKB PAI Provinsi Aceh.

DYL_RPH

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disdik Aceh Barat Sampaikan Guru Harus Tingkatkan Pengetahuan untuk Kemajuan Pendidikan

Trending Now

Iklan

iklan