Dosen Pascasarjana Uhamka Gelar Pelatihan untuk Tingkatkan Kompetensi Guru

Kamis, 21 April 2022 | 11:56 WIB Last Updated 2022-05-09T04:56:56Z


Serambiupdate.com Akhmad Haqiqi Mak’mum selaku dosen S2 Pendidikan Pascasarjana Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Prof.DR HAMKA (Uhamka) menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan tema Melalui Pelatihan Penelitian Tindakan  Kelas (PTK) guna meningkatkan kemampuan profesionalisme dalam pengajaran dan penelitian sebagai insan akademik yang berkemajuan di SMK Muhammadiyah Cariu (Lab School UHAMKA), (24/12).

 

Pelatihan penelitian tindakan kelas ini sendiri berlokasi di Jalan Mekarwangi Jubleg Pahae RT 015 RW005 Desa Cariu Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor yakni akses jalan dari Jonggol menuju Puncak 2 Bogor Jawa Barat.

 

Kepala Sekolah SMK Cariu, Mu’min, menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya atas terlaksananya pelatihan PTK ini.

“Pelatihan ini telah menambah khasanh keilmuan terutama dalam Penelitian Tindakan Kelas yang mana dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dikelas yang dilaksanakan oleh guru. Selain itu kegiatan ini dapat memotivasi dan mendorong guru-guru dalam mengaplikasikan penelitian tindakan kelas untuk meningkatkan pengajaran yang optimal,” ujarnya

 

Pelaksanaan kegiatan Pelatihan PTK ini yang semula diadakan secara tatap muka langsung dikarenakan masih diterapkan protokol kesehatan oleh pemerintah setempat maka pertemuan pun dilanjutkan secara Daring. Pelatihan ini di ikuti oleh seluruh guru SMK Muhammadiyah Cariu beserta kepala sekolah dan wakil kepala sekolah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dosen Pascasarjana Uhamka Gelar Pelatihan untuk Tingkatkan Kompetensi Guru

Trending Now

Iklan

iklan