Duka Cita Usahawan Modern Saat Pandemi

Kamis, 26 Agustus 2021 | 14:00 WIB Last Updated 2021-08-26T07:00:00Z



Karya Alfalah Rizky Sulaiman

Mahasiswa D3 Perpajakan FEB Uhamka

Yaa benar… gambar diatas adalah contoh jenis usaha yang sedang hangat di masyarakat kita saat ini, tidak banyak yang menyadari hal ini, padalah disekitar rumah kita yang tadinya hanya 1 jadi bisa 10 atau belasan café dengan tema yang sama. Tidak heran kalau hal ini banyak yang berkembang saat ini karena banyak anak muda yang juga suka dan menggemari nya.

Faktor-faktor yang membuat tempat ini kadang ramai dikunjungi adalah dekorasi yang sangat casual dan menarik, ditambah dengan lampu atau dekorasi lainnya yang menambah atau membuat suasana nampak seperti di café Luar negeri. Dan yang disajikan juga sangat beragam dan macam-macam, tergantung café tersebut, namun dalam hal fasilitas yang sering diberikan kepada para pelanggan adalah WIFI.

Namun pandemi covid 19 menjadi mimpi buruk bagi para pengusaha kopi ini, yang tadi nya bisa 50 cangkir sehari berubah menjadi 5 atau pun tidak ada sama sekali, tapi semakin lama mulai banyak ide juga yang bermunculan untuk berjualan secara online, walau penjualan tidak sebanyak saat normal, namun mereka tetap memliki penghasilan dan tetap ada penjualan di setiap harinya.

Dan semakin lama para usahawan ini mulai terbiasa dengan metode seperti ini, awal nya mungkin mereka bisa berekspektasi sangat buruk karena bisa saja usaha mereka tertutup oleh café lainnya, semakin banyak juga yang berlomba-lomba untuk menambah menu makanan mereka di platform penjualan online mereka, berbagai kreasi dijual dan juga ada yang menciptakan makanan baru hingga viral di social media.

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Duka Cita Usahawan Modern Saat Pandemi

Trending Now

Iklan

iklan