Uhamka raih Peringkat Teratas ke-5 PTMA dan 100 besar Peguruan Tinggi Indonesia versi Webometrics 2021

Senin, 26 Juli 2021 | 20:33 WIB Last Updated 2021-07-26T13:33:53Z


Kabarpendidikan.id
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA atau Uhamka adalah Perguruan Tinggi yang dimiliki oleh Muhammadiyah dan saat ini turut berbahagia karena menempati peringkat teratas ke-5 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiah serta peringkat ke-69 se-Indonesia dari  2.593 Perguruan Tinggi menurut Webometrics Ranking of World Universities yang di rilis pada 26 Juli 2021.


Webometrics merupakan organisasi pemeringkatan perguruan tinggi seluruh dunia semenjak bulan Juli 2012. Hingga saat ini semua perguruan tinggi di dunia khususnya di Indonesia tidak henti-hentinya berlomba untuk di nilai oleh webometrics sebagai lembaga perguruan tinggi yang sangat baik dari berbagai bidang. Bidang yang dinilai oleh Webometrics yaitu Presence, Visibility Impact, Openness, dan Excellence.


Prof Dr Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyampaikan rasa bahagianya akan capaian Uhamka yang ia pimpin saat ini atas peningkatan yang luar biasa pada penilaian webometrics. Pasalnya, semenjak bulan Januari 2021 Uhamka berada di peringkat 227, dan kini dalam waktu 6 bulan Uhamka dengan cepatnya membuktikan keberhasilan melesat cepat ke peringkat 5 untuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan peringkat 69 Perguruan Tinggi se-Indonesia.


“Alhamdulillah, rasa syukur kami segenap Civitas Uhamka kepada Allah SWT atas capaian yang begitu melesat dalam penilaian webometrics sebagai perguruan tinggi terbaik ke-5 untuk tingkat Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ke-69 Perguruan Tinggi se-Indonesia. Hal ini merupakan kebanggaan yang tidak terkira, pasalnya kami (Uhamka) di bulan Januari 2021 berada di peringkat ke-227,” tutur Gunawan dalam wawancara bersama media.


Untuk terus meningkatkan prestasi, Uhamka terus berbenah dan meningkatkan mutu dalam skala prioritas kerja, SDM yang unggul, Ketersediaan Teknologi yang memadai, sarana dan prasarana. Hal ini sangat penting dilakukan untuk memastikan Uhamka tetap tumbuh sebagai universitas yang mampu mencetak generasi yang unggul  untuk mencapai visi sebagai Propethic Teaching University tahun 2024.


Kebahagiaan inipun tidak hanya dirasakan oleh pimpinan Uhamka, dosen maupun tenaga kependidikan, mahasiswa, maupun alumni  di lingkungan Uhamka turut bahagia akan kabar yang baik ini karena pada situasi pandemi Covid-19 Uhamka tetap membuktikan keberhasilannya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uhamka raih Peringkat Teratas ke-5 PTMA dan 100 besar Peguruan Tinggi Indonesia versi Webometrics 2021

Trending Now

Iklan

iklan