Rektor Uhamka; Uhamka Laksanakan Program Bertadarus Sebagai bentuk Manisfestasi visi Kampus Islamy

Sabtu, 26 Juni 2021 | 07:49 WIB Last Updated 2021-06-26T00:49:16Z


Kabarpendidikan.id
 Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA yang merupakan Perguruan Tinggi terakreditasi A dan Perguruan Tinggi Islam terbaik, merupakan Universitas milik Persyarikatan Muhammadiyah turut meningkatkan kereligiusannya bagi dosen, karyawan, maupun mahasiswa melalui berbagai kegiatan disetiap pekannya diantaranya kegiatan KALAM SUBUH (Kajian Islam Subuh), Tadarasus, Tahfizh, kultum, serta kegiatan kajian lainnya baik yang dilaksankan oleh LPP AIK Uhamka (Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan), Fakultas, maupun Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dilingkungan UHAMKA.

 

Kegiatan  yang terlaksana hampir disetiap hari, setiap pekan 3 kali, maupun setiap pekan sekali inilah semata-mata sebagai bentuk ikhtiar pendidikan keislaman bagi warga Uhamka untuk meningkatkan pengetahuan keislaman serta pembelajaran membaca Al-Quran dengan baik dan benar dilingkungan Uhamka yang telah dikelompokkan oleh masing-masing fakultas diantaranya oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

 

Prof. Dr. Gunawan Suryoputro selaku Rektor UHAMKA menuturkan bahwa, “Uhamka memiliki Program Uhamka Bertadarus sebagai bentuk manisfestasi visi Uhamka sebagai Kampus Perguruan Tinggi Muhammadiyah Islamy. Tentunya untuk mewujudkan hal tersebut langkah strategis mendasar yang harus dilaksanakan yaitu dengan cara mendekatkan sumberdaya manusia Uhamka kepada nilai-nilai ajaran Islam dengan cara mendekatkan diri kepada Al-Quran,” tuturnya.

 

Ia juga menambahkan “program ini juga sebagai bentuk Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkualitas dengan menerapkan religiusitas yang diikuti oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan, sampai tenaga kependidikan, bahkan tenaga outsourcing seperti cleaning service maupun security harus membiasakan diri dengan membaca Al-Quran,” jelasnya dalam keterangan singkat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rektor Uhamka; Uhamka Laksanakan Program Bertadarus Sebagai bentuk Manisfestasi visi Kampus Islamy

Trending Now

Iklan

iklan