Mengapa Kuliah Itu Penting?

Rabu, 09 Juni 2021 | 12:21 WIB Last Updated 2021-06-11T23:31:08Z

 



Karya Novita Marlisa Sepa

(Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Uhamka)

Jika anda ingin selalu membuat perubahan minimal untuk diri sendiri, kuliah sangatlah penting. Kuliah penting karena dapat memperluas wawasan dan networking, bisa menjadi salah satu “tiket” yang penting untuk meniti karir. Sarjana lulusan perguruan tinggi relatif lebih mudah mendapatkan pekerjaan atau peningkatan karir daripada lulusan SMA. Tidak semua orang dilahirkan dengan bakat bisnis atau pun lainnya, sehingga harus dipersiapkan melalui jalur pendidikan. Terutama bagi kita yang ada di Indonesia, jalur pendidikan masih merupakan jalan yang paling sesuai untuk meniti karir.


Adapun kebanggaan tersendiri ketika lulus sarjana danberhak menyandang gelar tertentu. Seseorang sarjana bisa mengangkat harkat dan martabat keluarganya. Begitupun masyarakat secara umum pun lebih menghargai kita ketika kita memiliki gelar sarjana.


Kuliah sangat penting di zaman sekarang, selain pembekalan skill kita juga dapat berinteraksi dengan para akademisi lain. Saat berkuliah juga kita mendapat banyak sudut pandang yang luar biasa dari teman-teman atau dosen pengajar. Masa kuliah juga menumbuhkan rasa tanggung jawab dan manajemen waktu yang sangat ketat.


Dunia perkuliahan akan membuat pola pikir kita terbentuk dan matang, merasa dewasa, kritis dan yang paling penting adalah dapat mengambil keputusan berdasarkan perkiraan dan ilmu yang sudah dimiliki. Selain itu selama perkuliahan banyak makna dan nilai kehidupannya, dapat bersosialisasi, memiliki teman, mendapat ilmu langsung dari ahlinya dan menjadi santun ketika dikembalikan kembali ke masyarakat luas

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mengapa Kuliah Itu Penting?

Trending Now

Iklan

iklan