Hima PEKOM FKIP Uhamka Lahirkan Entrepreneur melalui Webinar

Minggu, 04 April 2021 | 08:36 WIB Last Updated 2021-04-04T14:59:52Z


Kabarpendidikan.id
 Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (HIMA PEKOM) FKIP UHAMKA adakan kegitan ECOSEO atau Essay Competition Seminar And Poster JILID 3 dengan tema Productive, Creative and Take Your chance diadakan secara online pada tanggal 28 Februari sampai 28 Maret 2021.


Rangkaian kegiatan ECOSEO JILID 3 dimulai dengan pembukaan pendaftaran lomba essay dan poster nasional pada tanggal 28 Februari sampai dengan 16 Maret dimana essay terbagi menjadi dua kategori yaitu mahasiswa & pelajar dan poster untuk umum. Puncak dari ECOSEO JILID 3 ini yaitu diadakannya webinar nasional dengan tema The Succesfull Key To Be Young Entrepreneurs In The Era Industrial Revolution 4.0. Dengan pemateri Oke Nurwan dari pengkajian dan pengembangan perdagangan Republik Indonesia, Dzaky Muhammad dan Naufal Muhammad pengusaha muda sekaligus owner Burger Chill serta Hassan Alydrus seorang influencer dan pengusaha.


Webinar Nasional ini menghadirkan DEKAN FKIP UHAMKA yang menjadi keynotes speaker pada Webinar Nasional ECOSEO JILID 3 ini, Desvian Bandarsyah mengatakan "Entrepreneur mindset yaitu pola pikir yang menjadi keyakinan yang kita miliki dengan kriteria sikap kebiasaan, keputusan, dan pendapat yang kita habiskan untuk melihat diri kita sendiri," ungkapnya.


“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan produktif, kreativitas dan keberanian dalam mengambil kesempatan bagi anak–anak muda dalam situasi pandemi ini, serta untuk meningkatkan dan memotivasi anak–anak milenial dalam mengembangkan usaha di era digitalisasi," tutur Taufiq Hidayat selaku ketua pelaksana.


Dalam pemaparan materi bersifat seminar panel yaitu pemaparan materi oleh 3 pemateri terlebih dahulu dan tanya jawab. Acara webinar ini di akhiri dengan pengumuman pemenang lomba essay dan poster.


Kegiatan yang melibatkan 54 peserta lomba dan 400 peserta webinar yang tersebar dari berbagai pulau diantaranya Sumatera, Jawa, dan Bali” Tutur Muhammad Taufiq Hidayat


Para peserta yang mengikuti kegiatan ini terlihat sangat antusias yang melibatkan 54 peserta lomba dan lebih dari 350 peserta webinar yang tersebar dari berbagai pulau Sumatera, Jawa, dan Bali.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hima PEKOM FKIP Uhamka Lahirkan Entrepreneur melalui Webinar

Trending Now

Iklan

iklan