Mahasiswa Pendidikan Matematika laksanakan Kuliah Kerja Nyata terhadap Anak-anak di Desa Iwul Kabupaten Bogor

Selasa, 02 Maret 2021 | 08:51 WIB Last Updated 2021-03-02T01:51:31Z


Kabarpendidikan.id
Sebagi bentuk pengabdian terhadap masyarakat, kegiatan KKN pada tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena sedang menghadapi pandemi Covid-19.  Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Prof. DR. Hamka atau UHAMKA yang tergabung dalam kelompok 14 yang terjun langsung dalam melaksanakan program KKN ini adalah Fiqi Naritio Agumuharram, Muchamad Rachmadana dan Indah Prawidia. kelompok ini memilih untuk menjalankan program KKN di Desa Iwul, Kecamatan Parung Kab. Bogor 


Kegiatan ini dihadiri oleh 22 anak yang terdiri dari siswa kelas 1-6 SD. Mereka yang hadir merasa sangat berantusias dalam mengikuti kegiatan ini. Program KKN yang dilaksanakan berupa pendampingan kreativitas anak serta sosialisasi pencegahan Covid-19.


Salah satu kegiatan dilakukan untuk meningkatkan kreativitas anak dengan cara membuat kerajinan tangan seperti tempat pensil, gelang serta menggambar dan mewarnai. adapun kegiatan sosialisasi yang dilakukan dengan selalu mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.


Dengan diadakannya kegiatan KKN Tematik ini diharapkan dapat membuat anak lebih kreatif dan tetap bersemangat dalam belajar pada masa Pandemi Covid-19 yang biasanya membuat anak jenuh.

Dosen Matematika sekaligus dosen pembimbing Khoerul Umam menuturkan bahwa, "dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, anak usia Sekolah Dasar harus belajar tanpa bertemu dengan gurunya di Sekolah. Dengan ini, mahasiswa Pendidikan Matematika Uhamka adakan bimbingan belajar atau Kuliah Kerja Nyata secara tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan serta dengan jumlah peseta yang terbatas. Hal ini dilakukan guna untuk menjadikan pembelajaran dan pengalaman bagi mahasiswa di lapangan serta membantu anak-anak yang masih SD dalam belajar', ujarnya.   

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa Pendidikan Matematika laksanakan Kuliah Kerja Nyata terhadap Anak-anak di Desa Iwul Kabupaten Bogor

Trending Now

Iklan

iklan