KKN menjadikan Labolatorium Belajar bagi Mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP Uhamka

Selasa, 02 Maret 2021 | 09:52 WIB Last Updated 2021-03-02T02:52:01Z

Kabarpendidikan.id Sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA yang mengikuti kegiatan Kuliah
Kerja Nyata (KKN) Tematik Covid-19 yang dilakukan oleh Indah Prawidia, Fiqi Naritio dan Muchamad Rachmadana yang tergabung dalam kelompok terbatas memilih untuk menjalankan program KKN di Desa Iwul, Kecamatan Parung Kb. Bogor .                                                                                                                                                                                             

Kegiatan yang telah dilaksanakan seperti pendampingan pembelajaran siswa, kegiatan ini dihadiri oleh 22 siswa SD dari kelas 1-6 yang merasa antusias atas kegiatan ini karena diharapkan dapat membantu siswa dan orang tua dimasa pembelajaran daring ini khususnya di pelajaran Matematika. Pendampingan belajar siswa yang dilaksanakan seperti belajar membaca dan menghitung dasar penjumlahan bagi kelas 1-2 SD yang masih kurang lancar. Serta mendampingi belajar siswa dalam menjalankan tugasnya dari sekolah dan membantu orang tua yang kesulitan membantu anaknya dalam belajar.    


Indah Prawidia selaku narasumber mengungkapkan "dengan adanya kegiaatan KKN ini diharapkan dapat memberikan solusi yang menjadi kendala ketika melakukan pembelajaran daring dan dapat bermanfaat bagi siswa, orang tua dan masyarakat sekitar" ujarnya. 


Khoerul Umam selaku dosen pembimbing menuturkan "kegiatan KKN yang dilaksanakan di masa Covid-19 ini merupakan momentum dalam membantu orang tua yang memiliki anak usia sekolah dasar untuk membantu putra-putrinya belajar karena tidak bisa belajar di sekolah. Maka mahasiswa KKN inilah dapat berperan untuk membantu belajar anak-anak usia SD sekaligus tempat labolatorium mahasiswa KKN dalam mengajar". Tuturnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KKN menjadikan Labolatorium Belajar bagi Mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP Uhamka

Trending Now

Iklan

iklan