Mahasiswa FAI Uhamka ajak Kaum Milenial Mengikuti Kegiatan Kajian Keislaman

Rabu, 10 Maret 2021 | 09:52 WIB Last Updated 2021-03-10T02:52:48Z


Kabarpendidikan.id
Kuliah Kerja Sosial (KKS) adalah Suatu kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa FAI UHAMKA dalam rangka penyaluran dan pengembangan keilmuan yang telah didapatkan selama berada di bangku perkuliahan. Dikarenakan dengan masih adanya pandemi COVID-19, kegiatan KKS di Fakultas Agama Islam UHAMKA tahun 2021 ini dilaksanakan dengan menggunakan konsep per domisili mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah terdekat dengan domisili mahasiswa dan berjumlah kelompok hanya dua sampai tiga orang atau juga boleh dilaksanakan secara individu.


Adapun mahasiswa yang melaksanakan kegiatan KKS ini terdiri dari 3 mahasiswa FAI UHAMKA yang bernama Fattah Majid Prayoga, Dandi Syahbani dan Ismail Eko Wibowo melakukan kegiatan KKS ini bertempat di daerah RT 003/RW 03 Kel. Setu Kec. Cipayung Jakarta Timur. Kegiatan ini berlangsung setiap hari Selasa dan Jum'at di bulan Februari dengan mengadakan kajian keagamaan dan pelatihan Hadroh guna untuk memantapkan keimanan remaja sekitar pada masa Pandemi COVID-19.


Kegiatan ini bukan hanya berhenti disini saja, tapi kami ke 3 mahasiswa yang melaksanakan KKS FAI UHAMKA di wilayah ini akan terus melanjutkan dalam memberikan pelatihan Hadroh dan memberikan kajian keagamaan kepada remaja daerah tersebut.


Ketua RT di wilayah ini juga memberikan komentar terhadap dengan adanya kegiatan ini dilaksanakan di wilayah tersebut. Komentarnya ialah "Dari kegiatan KKS ini masyarakat sekitar sangat berterima kasih kepada ke 3 mahasiswa FAI UHAMKA yang telah mengadakan kajian dan melatih Hadroh remaja wilayah ini, agar remaja disini bisa lebih produktif lagi. Bukan hanya bermain game online dan nongkrong-nongkrong yang kurang bermanfaat saja. Dengan adanya kegiatan ini akan menjadi kegiatan positif baru bagi remaja di wilayah ini".

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa FAI Uhamka ajak Kaum Milenial Mengikuti Kegiatan Kajian Keislaman

Trending Now

Iklan

iklan