UKM Tapak Suci Uhamka Suguhkan Orientasi kepada Kadernya

Kamis, 11 Februari 2021 | 17:29 WIB Last Updated 2021-02-11T10:29:03Z


Kabarpendidikan.id
Pada bulan januari 2021 Unit kegiatan Mahasiswa Tapak Suci UHAMKA telah melaksanakan kegiatan pengkaderan yang diberi nama Pendadaran atau Pendidikan Dasar-Dasar Perguruan.


Pendadaran merupakan suatu kegiatan orientasi yang memperkenalkan kita tentang UKM Tapak Suci UHAMKA, kegiatan ini merupakan program kerja wajib yang harus dilaksanakan. Tidak hanya UKM Tapak Suci UHAMKA saja. Akan tetapi seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa yang berada di UHAMKA wajib mengadakan kegiatan orientasi atau pengkaderan guna memperkenalkan lembaga tersebut kepada anggota baru.


Kegiatan Pemdadaran ini dilakukan selama tiga hari terhitung mulai hari Jum’at s/d Minggu, 15 – 17 Januari 2021. Sejatinya kegiatan ini dilaksanakan secara offline, namun karena gejolak Pandemi Covid-19 yang masih belum mereda maka kegiatan ini dialihkan menjadi kegiatan online melalui zoom meeting.


Dalam kegiatan ini, peserta disuguhkan dengan materi-materi yang menyangkut Ketapak Sucian, administrasi maupun leadership. Materi-materi tersebut seperti Sejarah Tapak Suci, Kepemimpinan dalam Islam, Konstitusi KM UHAMKA, Pengetahuan UKM dan Cabang, Manajemen Organisasi dan Waktu, Adm Kelembagaan dan Birokrasi, Retorika Dasar, serta Teknik Persidangan. Sebanyak 39 peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.


Dengan di adakannya kegiatan ini, peserta dapat lebih memahami mengenai lembaganya sendiri dan bagaimana alur-alur birokrasi yang ada di lembaga itu sendiri.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • UKM Tapak Suci Uhamka Suguhkan Orientasi kepada Kadernya

Trending Now

Iklan

iklan