Tenaga Pendidik Mulai Divaksinasi, Jokowi Targetkan Juli Pendidikan Tatap Muka Bisa Dimulai

Kamis, 25 Februari 2021 | 17:27 WIB Last Updated 2021-02-25T10:27:23Z


Kabarpendidikan.id
Seperti diketahui bersama, Indonesia sudah memasuki program vaksinasi tahap kedua yang menyasar pada pelayan publik dan lansia. Dalam tahap kedua ini, guru atau pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) menjadi salah satu prioritas.

 

Hal ini sesuai dengan arah dan strategi badan kesehatan dunia WHO yang menempatkan guru sebagai salah satu prioritas dalam tahapan kedua vaksinasi Covid-19.

 

Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa dengan diberikannya vaksin Covid-19 pada para guru, harapannya proses belajar mengajar bisa segera kembali berjalan normal.

 

Presiden menargetkan, Juni nanti bisa vaksinasi untuk lima juta guru, tenaga pendidik dan kependidikan sudah bisa diselesaikan saat mulai tahun ajaran baru dan semuanya bisa berjalan normal kembali.

 

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal PTK di SMAN 70 Jakarta pada Rabu, 24 Februari 2021. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 

Jokowi sempat berbincang dengan perwakilan guru yang akan menjalani vaksinasi Covid-19.

 

“Hari ini vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan telah dimulai dan saya tadi menyaksikan semuanya berjalan lancar, para guru, para pendidik semuanya yang di sini. prosesnya sudah dimulai,” ujar Jokowi.

 

Ia berharap, provinsi lain bisa menjalani vaksinasi Covid-19 untuk guru, tenaga pendidik, dan dosen setelah Provinsi DKI Jakarta.

 

Guru, tenaga pendidik, dan dosen, kata Jokowi diberikan prioritas agar pendidikan tatap muka bisa dilakukan di awal semester kedua. “Sehingga di bulan Juli saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali, saya kira targetnya itu,” ujar Jokowi.

 

Sebanyak 600 orang guru, tenaga kependidikan, dan dosen dijadwalkan menjalani vaksinasi Covid-19 di SMA 70 hari ini. Mereka merupakan perwakilan dari berbagai sekolah dan kampus di Jakarta dan sekitarnya.  Kegiatan vaksinasi itu menandai dimulai vaksinasi untuk guru dan tenaga pendididikan di Indonesia. (FHA)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tenaga Pendidik Mulai Divaksinasi, Jokowi Targetkan Juli Pendidikan Tatap Muka Bisa Dimulai

Trending Now

Iklan

iklan