Sebanyak 5,8 Juta Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dipastikan Mendapatkan Vaksinasi Covid-19

Kamis, 25 Februari 2021 | 18:15 WIB Last Updated 2021-02-25T11:15:34Z


Kabarpendidikan.id
 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim mengatakan, vaksinasi Covid-19 kepada pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) menjadi kabar gembira untuk dunia pendidikan. Pemerintah sudah menargetkan lima juta PTK akan menerima vaksinasi Covid-19 sampai Juni 2021 dalam rangka mengejar dimulainya kembali sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru Juli 2021. Secara total 5,8 juta guru dan staf pengajar akan divaksinasi Covid-19. Tujuan dari program ini adalah memutus rantai penularan Covid-19 di Indonesia.

 

Dalam tahap perencanaan pertama yang akan di berikan vaksinasi Covid-19 yaitu, sebanyak 650 guru se-Jabodetabek dengan data 50 guru PAUD, 90 guru SD, 70 guru SLTP, 111 guru SLTA, 50 guru SMK, 25 guru SLB, 50 guru Madrasah, 130 guru, 24 tutor (persamaan paket ABC), serta 50 perwakilan organisasi profesi guru.

 

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim akan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi para guru dan pendidik SMA 70 Jakarta. Semoga vaksinasi berjalan lancar dan berharap bisa dilakukan di sekolah lain juga selanjutnya.

Vaksin semuanya berjalan lancar, para guru, pendidik semuanya telah dimulai dan kita harapkan nanti setelah Provinsi DKI Jakarta semua provinsi juga melakukan hal yang sama,’’ kata Jokowi dalam keterangannya, Rabu (24/2).

 

Guru dan pendidik merupakan salah satu prioritas masyarakat yang divaksinasi. Hal ini agar Anda bisa melakukan pelatihan tatap muka di awal semester kedua. “Targetnya paling lambat 5 Juni, jutaan guru, pendidik, dan staf pengajar, Insya Allah bisa kami selesaikan sehingga Juli nanti, saat pengajaran baru dimulai, semuanya bisa berfungsi normal kembali,” ucap Jokowi

 

Para guru menunggu vaksin Covid-19 divaksinasi agar mereka bisa belajar tatap muka. Salah satu guru SD Swasta Bintang Kejora Cengkareng, Kenoki Halawa, mengaku mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui vaksin.

 

Vaksinasi ini sangat penting sekali dan masyarakat luas agar tidak takut untuk divaksinasi. Sebab, vaksinasi sangat baik untuk mencegah tertular virus SARS-CoV-2. ’’Saya mengajak masyarakat luas terutama pendidik dan tenaga kependidikan mari kita dukung program pemerintah ini. Jangan takut saya tadi diobservasi setengah jam supaya kalau ada reaksi bisa langsung ditangani, namun sampai sekarang ini saya aman-aman saja,’’ tandas Kenoki. (AF)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebanyak 5,8 Juta Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dipastikan Mendapatkan Vaksinasi Covid-19

Trending Now

Iklan

iklan