Dosen FFS Uhamka Edukasi Masyarakat Tentang Suplemen di Masa Covid-19

Selasa, 09 Februari 2021 | 11:18 WIB Last Updated 2021-02-09T04:18:54Z


Kabarpendidikan.id
Di masa pandemik Covid-19 masyarakat memiliki kebiasaan baru dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, terutama dalam menjaga kesehatan. Salah satu kebiasaan yang dilakukan dan merupakan anjuran dari pemerintah adalah melakukan gerakan 3M diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. Selain gerakan 3M untuk meningkatkan daya tahan tubuh perlu dilakukan salah satunya adalah dengan mengkonsumi suplemen kesehatan. Suplemen kesehatan diperlukan oleh masyarakat sebagai salah satu bentuk tindakan pencegahan penting untuk dibudayakan. 


Dalam upaya menciptakan kebiasaan atau budaya mengkonsumsi suplemen kesehatan di masa pandemik ini, dosen Farmasi UHAMKA yang diketuai oleh Dr. Yusnidar Yusuf, M.Si dan Wati Sukmawati,M.Pd melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat atas kerjasama dengan LPPM Uhamka dengan judul pendampingan konsumsi suplemen kesehatan di masa pandemik. Kegiatan ini diharapkan mampu mengedukasi masyarakat dalam mengkonsumsi suplemen kesehatan untuk menjaga kesehatan di tengah pandemik. Demi menjaga protokol kesehatan, kegiatan ini dilakukan secara daring dengan memanfaatkan platform Zoom Meeting. 


Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini dilakukan di daerah Lubang Buaya Jakarta Timur pada Tanggal 8 Januari 2021 dengan mitra ibu-ibu pengajian Masjid Attaufik. Dalam kegiatan ini dilakukan edukasi dan pendampingan konsumsi suplemen kesehatan berupa penyampaian materi kepada seluruh peserta. Di tempat mitra, kegiatan majelis taklim dan pengajian masih dilaksanakan meski tetap menjaga protokol kesehatan. Sehingga untuk menjaga kondisi tubuh sangat penting untuk diimbangi dengan konsumsi sulemen kesehatan. Berikutnya, setelah kegiatan berakhir tim pelaksana PKM menyalurkan suplemen kesehatan dan sembako kepada mitra yang dibantu oleh ketua kelompok pengajian dalam menyalurkan paket suplemen tersebut. Kegiatan ini sangat menjaga protokol kesehatan sehingga kegiatan yang kami lakukan tidak menimbulkan kerumunan demi kesehatan bersama. 


Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan kepada mitra PKM, kegiatan ini diterima dengan baik oleh mitra, seperti yang diungkapkan oleh salah satu peserta kegiatan yang bernama Ibu Unayah mengungkapkan rasa terimakasih karena sudah diberi edukasi dan menambah wawasan dalam menjaga kesehatan di tengah pandemik dengan mengkonsumsi sulemen kesehatan dengan baik. Selain itu, peserta juga sangat berterimakasih  atas pembagian suplemen kesehatan dan sembako yang sangat bermanfaat dan membantu dimasa sulit akibat pandemik.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dosen FFS Uhamka Edukasi Masyarakat Tentang Suplemen di Masa Covid-19

Trending Now

Iklan

iklan