Dosen FKIP dan FEB Uhamka Tingkatkan Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat melalui Edukasi Manajemen Keuangan dan Kesehatan Masyarakat

Minggu, 03 Januari 2021 | 10:19 WIB Last Updated 2021-01-07T10:41:50Z


Kabarpendidikan.id
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA atau UHAMKA sebagai perguruan tinggi swasta yang terakreditasi A turut berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan  manajemen keuangan dan kesehatan bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Dalam kaitan ini, Uhamka mengadakan pengabdian kepada masyarakat melalui Lembaga Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Uhamka yang dilaksanakan oleh dosen sebagai bentuk pengamalan catur darma pada point pengabdian kepada masyarakat.

Abdul Latif selaku dosen FKIP Uhamka bersama Faizal Ridwan selaku dosen FEB Uhamka turut melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dalam bentuk edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan manajemen keuangan keluarga melalui pelatihan mendongeng di masa pandemik Covid-19 yang dilaksanakan pada hari Sabtu (02/01) menggunakan media daring Zoom Meeting.

Kegiatan ini difokuskan kepada masyarakat Kampung Cibitung Tengah, RT. 12 RW. 03, Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor sebagi peserta.

Faizal Ridwan menyampaikan beberapa point penting pada pelatihan ini kepada peserta bahwa di masa pandemi saat ini seorang Ibu rumah tangga yang biasanya memegang keuangan rumah harus lebih cerdas mengatur keuangan.

Ia mengatakan bahwa, "ibu-ibu yang hadir saat ini, saya ingin tanya berapa orang diantara ibu-ibu yang betul-betul mengatur keuangan pemasukan dan pengeluaran rumah tangga? Hal ini sangatlah penting apalagi di masa pandemi, ibu-ibu harus bisa mengatur keuangan dengan cara financial check up, susun tujuan keuangan, buat anggaran, eksekusi, komitmen, evaluasi review," tuturnya.


Zulpahmi selaku Dekan FEB mengapresiasi kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang laksanakan oleh Pa Latif dan Pa Faizal ini. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang wajib dilaksanakan oleh dosen Uhamka sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, semoga dengan kegiatan ini dapat terasa manfaatnya bagi masyarakat Kampung Cibitung Tengah RT. 12 RW. 03 Kecamatan Tenjolaya KAbupaten Bogor.


Dilain pihak, Muhaimin selaku Ketua RT. 12 merasa senang dan bahagia atas kegiatan kerjasama yang dilaksanakan oleh Dosen Uhamka kepada warganya sehingga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan warga dan berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan oleh Uhamka kepada warga kami di Desa Cibitung Tengah RT. 12.

"Kami merasa senang dan bahagia sekali atas kegiatan yang laksanakan oleh Dosen Uhamka untuk warga kami, terkait bagaimna memanajemen keuangan dan hidup bersih dalam lingkup keluarga telah dibahas oleh bapak dosen Uhamka. Semoga dengan kegiatan ini dapat dirasakan betul oleh warga kami dan kami menunggu kegiatan kerjasama lainnya demi meningkatkan kesejahteraan warga kami," tutur Muhaimin. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dosen FKIP dan FEB Uhamka Tingkatkan Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat melalui Edukasi Manajemen Keuangan dan Kesehatan Masyarakat

Trending Now

Iklan

iklan