BPTI Uhamka Selenggarakan Pelatihan Admin Website domain Uhamka.ac.id

Kamis, 07 Januari 2021 | 16:30 WIB Last Updated 2021-01-07T13:40:23Z


Kabarpendidikan.id
 Menjelang akhir tahun 2020 lalu,  Badan Pengembangan Teknologi Informasi (BPTI) Uhamka, menyelenggarakan pelatihan Website Admin Untuk Lembaga atau unit Biro yang ada di Uhamka. Kegiatan tersebut terlaksana secara daring pada 23 Desember 2020 lalu dengan di mediasi oleh ruang virtual Zoom meeting serta disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube BPTI Uhamka.

 

Ketua BPTI Uhanka Endy Sjaiful Alim mengatakan, tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah guna mendorong tercapainya peningkatan skill atau kemampuan masing-masing individu yang ada di lembaga-lembaga yang bernaung di Uhamka dalam hal pengelolaan website, yang menurutnya seluruh pekerjaan administratif juga telah terkoneksi dengan tekhnologi tak terkecuali website.

 

Ditengah perkembangan era industri 4.0, dimana aplikasi website ini sudah sedemikian complicated, fasilitas yang bisa diimplementasikan melalui website sudah sangat lengkap sehingga tentunya pemanfaatan website ini menjadi sangat strategis, bisa digunakan untuk media promosi, layanan keuangan, pendukung layanan administrasi, sudah selayaknya Uhamka yang merupakan kampus utama juga senantiasa harus mengembangkan diri salah satunya dengan mengoptimalisasikan pemanfaatan website yang ada di Uhamka.” Tutur Endy.

 

Dirinya juga menambahkan selain untuk peningkatan kualitas individu, pelatihan ini juga bertujuan guna mendorong tercapai Indikator Kinerja Utama (IKU) yang tertuang dalam Rencana Strategis (Renstra). Salah satu IKU yang dijelaskan olehnya ialah selain peningkatan layanan bagi masyarakat, yaitu tercapainya peringkat 100 besar nasional dalam pemeringkatan yang dilakukan oleh Webometrics.

 

Selain itu perlu diperhatikan dalam peningkatan indikator kinerja utama yang perlu dilakukan oleh kita bersama adalah meningkatkan kemampuan kualitas layanan utama kepada masyarakat, kemudian juga ditahun ini diperolehnya peringkat dibidang Webometrics di tahun ini ditargetkan minimal berada ditingkat seratus secara nasional. Pungkas Endy.

 

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh 40 peserta yang juga merupakan bagian dari individu yang berada dalam lembaga yang bernaung di Uhamka. Kegiatan tersebut diisi oleh penyampaian materi yang berkaitan dengan pengelolaan website yang maksimum serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

 

BPTI sendiri merupakan lembaga/badan yang telah eksis sejak tahun 1997. BPTI bertanggung jawab terhadap pengadaan dan pengembangan sistem informasi yang meliputi aplikasi sistem, jaringan, maupun server.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPTI Uhamka Selenggarakan Pelatihan Admin Website domain Uhamka.ac.id

Trending Now

Iklan

iklan