Baznas Banjarmasin Salurkan Bantuan Pendidikan di Masa Covid-19

Kamis, 05 November 2020 | 11:33 WIB Last Updated 2020-11-05T04:33:13Z

Kabarpendidikan.id Dalam situasi kondisi saat ini saedikit banyak masyarakat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak,baik itu berupa makanan maupun kebutuhan pendidikan guna untuk melanjutkan proses pembelajaran.

 

Baznas Kota Banjarmasin saluran bantuan pendidikan teruntuk 69 anak dalam program pendidikan Zakat Infak dan Sedekah (ZIS). . Hal ini disampaikan oleh Ketua Baznas Kota Banjarmasin KH Murjani Sani bahwasanya “bantuan pendidikan itu teruntuk total 69 anak, mulai tingkatan Raudatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (Mts) dan Madrasah Aliyah (MA).”

 

Murjani Sani melanjutkan, "Total jumlah bantuan program pendidikan ZIS Baznas Banjarmasin yang disalurkan sekitar Rp 15.600.000," ujarnya.

 

Di kesempatan itu, Murjani yang juga Ketua MUI Kota Banjarmasin, mengatakan, untuk zakat profesi sudah ada hitungan dasar yang telah disepakati. Untuk gaji di atas Rp 5,3 juta, diwajibkan mengeluarkan zakatnya.

 

Pihaknya memotivasi masyarakat yang penghasilan tak sampai di angka tersebut, diharapkan tetap berinfak dan bersedekah.

 

Kepala Kemenag Kota Banjarmasin, Muhammad Rofi'i, mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung Baznas Kota Banjarmasin.

"Karena itu, untuk Kantor Kemenag Banjarmasin hampir 100 persen membayar zakat, infaq dan sedekah ke Baznas Kota Banjarmasin," ujarnya.

 

Ini, kata dia, lagi menyasar ke guru-guru Madrasah agar menyalurkan ZIS ke Baznas Kota Banjarmasin dan selanjutnya ke KUA.

"Kami minta Baznas menyosialisasikannya ke Kepsek atau guru Madrasah. Kami berharap nantinya PNS, seluruhnya menyalurkan ZIS ke Baznas Kota Banjarmasin," ungkapnya.

 

Pasalnya, lanjut Rofi'i, Baznas tidak hanya menerima ZIS, tapi juga ada bukti dengan menyalurkan bantuan pendidikan ke pelajar Madrasah.

 

Kepala Pelaksana Baznas Kota Banjarmasin, Drs H Nortajedi, menambahkan, saat ini pihaknya hanya memberikan bantuan berupa program pendidikan. "Kedepannya, beri beasiswa hingga si siswa lulus sekolah MTs atau MA," ujarnya. (ABL)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baznas Banjarmasin Salurkan Bantuan Pendidikan di Masa Covid-19

Trending Now

Iklan

iklan