APARI Mencatat Terjadi Peningkatan Lulusan Pendidikan Pialang Asuransi Selama Masa Pandemi

Jumat, 06 November 2020 | 14:09 WIB Last Updated 2020-11-06T07:09:47Z


Karpendidikan.id
Asosiasi Ahli Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (APARI) mencatat terjadi peningkatan lulusan pendidikan pialang asuransi di tengah pandemi Covid-19. Tercatat terjadi peningkatan sebanyak 600 lulusan dengan kata lain APARI mencatat sebanyak 3.000 lulusan pendidikan pialang asuransi dihasilkan untuk tahun ini, bila dibandingkan untuk periode sebelumnya hanya tercatat sebanyak 2.400 lulusan.


Ketua Umum APARI Bambang Suseno memberikan keterangannya bahwa perusahaannya telah menyelenggarakan program pelatihan dengan bekerja sama bersama para mitra baik di dalam negeri dan luar negeri. 


“Didirikan sejak 1993, saat ini pialang asuransi dan reasuransi, asuransi, loss adjuster, agen asuransi, konsultan klaim dan lain-lain mengikuti pendidikan dan pelatihan bersama APARI, yang telah berkembang signifikan 12 bulan terakhir,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (5/11).


Menurut Bambang pihaknya juga telah mendapatkan dukungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait standar silabus pendidikan. 


Dilain hal program pendidikan APARI juga telah mendapat pengakuan dari Lembaga Sertifikasi Profesi Perasuransian Indonesia (LSPPI) yang berada di bawah naungan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sebagai portofolio kualifikasi untuk mencapai kompetensi level 5, 6 dan 7. 


“Secara internasional, silabus dan kualifikasi APARI telah diakui oleh The Australian and New Zealand Institute of Insurance and Finance (ANZIIF) berdasarkan mutual recognition agreement,” ucapnya.


Bambang melanjutkan Setelah meluncurkan inisiatif ‘Go International’ pada 2018, APARI juga tengah menginisiaisi hal baru dengan menyediakan akses pendidikan dan informasi secara daring. 


“Mewakili 1.300 orang anggota, APARI menyampaikan terima kasih atas pengakuan yang diberikan oleh Asia Insurance Review dan dewan juri. Pengakuan ini merupakan suatu kehormatan yang tinggi bagi APARI,” Imbuhnya.


Bambang menyebut APARI dikelola oleh para profesional di bidang perasuransian yang mempunyai komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan perasuransian dengan penuh integritas. Pencapaian ini merupakan testimoni dari tagline APARI: Imagine, Believe and Achieve. 


“APARI akan terus menyebarkan semangat ini kepada seluruh pemangku kepentingan untuk kemanfaatan masyarakat yang lebih luas.” Pungkas Bambang.(LBM)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • APARI Mencatat Terjadi Peningkatan Lulusan Pendidikan Pialang Asuransi Selama Masa Pandemi

Trending Now

Iklan

iklan