Bangun Sistem Pembelajaran Berkemajuan, Tim PKM Dosen PBJ FKIP Uhamka Kenalkan Kurikulum Merdeka di SMP Muhammadiyah 2 Jakarta

Rabu, 24 Januari 2024 | 11:47 WIB Last Updated 2024-01-24T04:48:01Z


 KabarPendidikan.id - Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (PBJ) dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kegiatan Pelatihan dan Pengenalan Modul Ajar Pendidikan Kurikulum Merdeka di SMP Muhammadiyah 2 Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

Kegiatan PKM dihadiri oleh Tim PKM Uhamka yang berasal dari kalangan dosen dan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka mencakup  Ayu Putri Seruni selaku ketua tim PKM, Rita Agustina Karnawati dan Rina Sukmara selaku anggota dari dosen Pendidikan Bahasa Jepang FKIP Uhamka, dan Abdul Latif selaku anggota dari  dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, serta anggota lainnya yaitu Muhammad Azzar Fajri Hilaul dan Aisyah Nur Aini yang merupakan mahasiswa FKIP Uhamka, dan juga dari kepala sekolah serta jajaran guru-guru SMP Muhammadiyah 2 Jakarta.

 

Rita Agustina Karnawati selaku anggota tim PKM Uhamka sekaligus dosen Pendidikan Bahasa Jepang Uhamka menyampaikan apresiasinya terhadap kepala sekolah dan guru-guru SMP Muhammadiyah 2. Ia juga mengingatkan mengenai pentingnya Kerjasama antar guru dalam mendukung suksesnya penereapan Kurikulum Merdeka di sekolah melalui pelatihan yang akan diberikan oleh tim PKM Dosen Uhamka.

 

“Terima kasih kepada kepala sekolah dan para guru SMP Muhammadiyah 2 atas Kerjasama ini untuk pengenalan dan pelatihan sistem Kurikulum Merdeka untuk pembelajaran di sekolah. Diperlukan sebuah kerjasama antara guru-guru di sekolah dalam mengupayakan terlaksananya Kurikulum Merdeka Belajar ini dengan baik. Solusi dari kami dengan memberikan pelatihan kurikulum merdeka kepada guru-guru untuk mencapai perencanaan pembelajaran yang matang,” ucap Rita.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangun Sistem Pembelajaran Berkemajuan, Tim PKM Dosen PBJ FKIP Uhamka Kenalkan Kurikulum Merdeka di SMP Muhammadiyah 2 Jakarta

Trending Now

Iklan

iklan