Tingkatkan Kualitas Pendidikan Perguruan Tinggi, Pejabat Gubernur Papua Alokasi Dana Hibah ke Empat Universitas di Sorong

Jumat, 27 Oktober 2023 | 10:01 WIB Last Updated 2023-10-27T03:24:36Z

 


KabarPendidikan.id - Pejabat Gubernur Provinsi Papua Barat Daya (PBD) mengadakan kunjungan ke empat kampus di Sorong dalam memberikan dana anggaran bantuan Pendidikan dalam memajukan fasilitas dan kesejahteraan Perguruan Tinggi di Sorong. (17/10)

 

Dalam kunjungan ini, Mohamad Musa’ad selaku Pejabat Gubernur Provinsi PBD memberikan dana anggaran bantuan Pendidikan sebesar Satu Miliar Rupiah (Rp 1 Miliar) kepada empat universitas yang berada di Sorong yang mencakup Politeknik Katolik Saint Paul Sorong, Universitas Kristen Papua (UKIP) Sorong, Kampus Victory Sorong dan Politeknis Kesehatan Kementrian Kesehatan (Poltekes) Sorong.

 

Mohamad Musa’ad selaku Pejabat Gubernur Provinsi PBD meyampaikan rasa senangnya dalam memberikan kontribusi untuk kemajuan Pendidikan lewat bantuan dana penunjang fasilitas Perguruan Tinggi di Sorong, Papua Barat Daya.

 

“Ia merasa senang dalam membantu para mahasiswa, terlebih lagi ia merupakan seorang dosen dulunya yang sering mengajar dibeberapa Kampus. Saya harap melalui bantuan dana ini, dapat meningkatkan operasional fasilitas kampus dalam menunjang Pendidikan lebih maju.” Ucapnya.

 

Musa’ad juga menambahkan bahwa pemerintah juga merencanakan dana beasiswa bagi para mahasiswa nantinya setelah bantuan dana penunjang fasilitas kampus.

 

“Pemerintah Provinsi PBD juga akan merencanakan dana anggaran untuk bantuan beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi. Pemerintah sedang memfokuskan dana anggaran ke penunjang fasilitas dulu untuk masa waktu 10 bulan.” Tuturnya.

 

Vincen Nuhuyanan selaku Direktur Politeknik Katolik Saint Paul Sorong mengucapkan apresiasinya terhadap bantuan dana Pendidikan yang diberikan Pejabat Gubernur PBD dan Pemerintah Sorong. Bantuan dana ini sangat membantu dalam pengembangan Pendidikan di wilayah tersebut.

 

“Ia sangat berterima kasih atas dana bantuan yang diberikan oleh Pejabat Gubernur dan Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dalam menunjang kemajuan Fasilitas Pendidikan dalam memajukan kualitas pembelajaran dan Pendidikan di Kampus. dana ini sangat membantu dalam pengembangan Pendidikan di wilayah-wilayah daerah terutama di Sorong.” Pungkasnya.

 

 

Azka Aryahiyyah/GJF

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Kualitas Pendidikan Perguruan Tinggi, Pejabat Gubernur Papua Alokasi Dana Hibah ke Empat Universitas di Sorong

Trending Now

Iklan

iklan