Rektor Uhamka Lantik Wadek FPsi dan Pejabat di Lingkungan Uhamka

Rabu, 11 Oktober 2023 | 12:00 WIB Last Updated 2023-10-13T03:45:02Z


KabarPendidikan.id
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Pelantikan Wakil Dekan Fakultas Psikologi (FPsi) Uhamka Masa Jabatan 2023-2027 dan Penyerahan SK Rektor di Aula AR Fachruddin, Rabu (11/10).

 

Acara ini dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro Rektor Uhamka, Anisia Kumala Warek I Uhamka, Dzulfikar Ahmad Tawalla Badan Pembina Harian (BPH) Uhamka, dan segenap Stakeholder Uhamka.

 

Adapun nama-nama pejabat yang telah dilantik diantaranya:

1.         Fahrul Rozi sebagai Wakil Dekan I dan II Wakil Dekan I dan II, Bidang Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Penjaminan Mutu, Keuangan, Sumber Daya Manusia, dan Sarana Prasarana.

2.         Ilham Mundzir sebagai Wakil Dekan III dan IV, Bidang Kemahasiswaan, Al Islam dan Kemuhammadiyahan, Kerjasama, Humas dan Promosi.

3.         Puti Archianti Widiasih sebagai Ketua Program Studi Psikologi S-1.

4.         Alvin Eryandra sebagai Sekretaris Program Studi Psikologi S-1.

5.         Anissa Rizky Andriany sebagai Kepala Laboratorium Psikologi.

6.         Imron Baehaqi sebagai Ketua Divisi Pengembangan Kampus Islami LPP AIK.

7.         Ade Putri Muliya sebagai Ketua Divisi Integrasi Keilmuan dan Pengembangan Tradisi Pemikiran LPP AIK.

8.         Muhammad Abdul Halim Sani sebagai Ketua Divisi Kurikulum dan Sinergi Persyarikatan LPP AIK.

Prof Gunawan Suryoputro Rektor Uhamka dalam sambutannya menyampaikan tantangan-tantangan yang harus dihadapi oleh Fpsi Uhamka, diantaranya pengembangan kurikulum, peningkatan akreditasi, dan penguasaan future skill yang harus dimiliki mahasiswa Fpsi.

 

“Para pemangku jabatan yang telah diamanahkan, perlu mengembangkan kurikulum yang terintegrasi, ini merupakan skala prioritas kita  untuk mencapai Center of Excellence. Yang kedua adalah peningkatan akreditasi, bukan lagi akreditasi A, tapi bisa menjadi unggul. Yang terakhir adalah bagaimana kita bisa membentuk hard skill dan soft skill pada mahasiswa. Khususnya era saat ini, mahasiswa perlu menguasai apa itu future skill untuk mendukung core atau kemampuan dasar yang mahasiswa miliki,” ujarnya.

 

Selanjutnya, Rektor Uhamka periode 2023-2027 ini menyebut aspek future skill yang harus dimiliki mahasiswa diantaranya inovatif, kreatif, kritis, dan komunikatif.

 

“Inovatif yaitu kemampuan mahasiswa untuk menemukan ide yang terbaru, kreatif dimana mahasiswa mampu memproses temuan-temuan itu, kritis yaitu berfikir secara teliti, dan komunikatif dimana mahasiswa mampu meyampaikan temuan-temuan tersebut,” pungkas Prof Gunawan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rektor Uhamka Lantik Wadek FPsi dan Pejabat di Lingkungan Uhamka

Trending Now

Iklan

iklan