PJ Gubernur DKI Jakarta Dukung Pencegahan Perundungan di Lingkungan Sekolah

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 09:47 WIB Last Updated 2023-10-14T03:00:14Z

KabarPendidikan.id - Heru Budi Hartono Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta mendorong pencegahan perundungan antar siswa di lingkungan pendidikan. Hal ini disampaikan saat ia berkunjung ke SMP Negeri 193 Jakarta Timur, Jumat (13/10).

"Saya minta agar setiap sekolah melakukan checking dan monitoring agar tidak terjadi bullying di lingkungan sekolah," ujar Heru.

Ia pun menekankan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan selalu mengawasi setiap sekolah di wilayah DKI Jakarta sebagai antisipasi terhadap perlindungan.

Selanjutnya, Pj Gubernur berusia 57 tahun ini mengamanahkan agar peserta didik bisa mengimplementasikan pola hidup sehat dan bersih dengan patuh terhadap peraturan sekolah.

"Sekolah harus mewajibkan siswa siswi kita untuk bawa bekal agar mereka bisa sehat. Siswa juga harus fokus dalam belajar dan ikuti aturan yang ada di sekolah," pungkas Heru.

Wacana ini berangkat dari kiat Pemprov DKI Jakarta yang melakukan sosialisasi terhadap Kepala Sekolah dan tenaga pendidik untuk mencegah perundungan di sekolah.

"Yang pasti nanti akan kita adakan sanksi terhadap pelaku bullying, tapi kita lakukan secara bertahap," tuturnya.

Heru kembali menekankan bahwa pencegahan perundungan di lingkungan sekolah menjadi tanggung jawab Kepsek.

"Beberapa waktu lalu memang saya telah sampaikan agar Kepala sekolah ini bisa bertanggung jawab atas kasus bullying yang ada di sekolah," tutup Heru.

 (DYL)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PJ Gubernur DKI Jakarta Dukung Pencegahan Perundungan di Lingkungan Sekolah

Trending Now

Iklan

iklan