Perkuat Aliansi, AGSI Lakukan Napak Tilas hingga Tur Kediaman Presiden Soeharto

Senin, 23 Oktober 2023 | 14:06 WIB Last Updated 2023-10-23T07:06:31Z


KabarPendidikan.id
Asosiasi Guru Sejarah Indonesia atau AGSI mengadakan tur tapak tilas hingga kunjungan dikediaman Presiden Soeharto didaerah Menteng, Jakarta Pusat

 

Ketua AGSI, Sumardiansyah Perdana Kusuma mengatakan bahwa adanya kegiatan tur tapak tilas ini bertujuan agar supaya para guru sejarah memiliki pemahaman tentang bagaimana sejarah pemimpin kita dimasa lalu, dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

 

Para guru yang hadir, selain melakukan kunjungan kerumah Soeharto mereka juga mengikuti rangkaian acara lainnya. Seperti tapak tilas dan renungan untuk mendiang Soeharto, dan ziarah ke tempat Makam Pahlawan di Kalibata,” tutur Sumardiansyah.

 

Sumardiansyah juga menyebutkan tujuan penting adanya perjalanan sejarah ini adalah untuk dorongan atas lahirnya aliansi sejarah yang peduli juga terhadap sejarah. Ia juga mengatakan bahwa sebanyak 300 guru sejarah dari berbagai silayah di indonesia sudah melakukan musyarah terhadap hasil kerja nasional tentang pendidikan sejarah

 

Lewat momentum ini. Saya berharap dengan lahirnya undang-undang kesejarahan akan membuat kita mengingat sejarah yang merupakan satu hal penting dalam membangun karakter bangsa. Bagi saya sejarah adalah suatu soft power,” ujar Sumardiansyah.


Jumiati Rahmadhani/adp

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perkuat Aliansi, AGSI Lakukan Napak Tilas hingga Tur Kediaman Presiden Soeharto

Trending Now

Iklan

iklan