Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Jakarta Peroleh IPK 3,98

Rabu, 18 Oktober 2023 | 15:55 WIB Last Updated 2023-10-18T16:57:09Z

KabarPendidikan.id  Universitas Muhammadiyah Jakarta telah melakukan Upacara Angkat Sumpah Ners 2022-2023 dengan Muthia Mila Nissa sebagai mahasiswi Fakultas Ilmu Keperawatan, pemegang nilai IPK tertinggi sebesar 3,98.


“Pada mulanya, cita-cita saya bukanlah menjadi perawat. Namun setelah berada di lingkungan kampus yang mendukung, baik berupa fasilitasnya maupun kinerja para dosen membuat saya bersyukur dan menjalani kegiatan dengan yakin,” ucap Muthia pada Rabu (18/10).


Sebanyak 146 wisudawan FIK UMJ melakukan angkat sumpah oleh Miciko Umeda sebagai Dekan fakultas. Acara berlangsung di Gedung Pewayangan, Jakarta Timur, Selasa (17/10).


Miciko sebagai Dekan FIK UMJ memberikan informasi bahwa mahasiswa Profesi Ners FIK UMJ 2022-2023 mencapai angka kelulusan sebesar 99,3% pada Uji Kompetensi Nasional Ners.


Prof. Ma’mun Murod sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menyampaikan pendapatnya bahwa pekerjaan seorang perawat yang sangat identik dengan nilai kemanusiaan yang sejalan dengan prinsip Muhammadiyah.


“Adanya perawat dalam suatu rumah sakit sangat penting guna terlaksananya proses pengobatan. Hal penting dalam pembuatan indeks kemanusiaan salah satunya menjadi seorang perawat, karena pekerjaan tersebut sangat mulia untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Indonesia,” ungkapnya.

(Sheva ZS/Dyl)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Jakarta Peroleh IPK 3,98

Trending Now

Iklan

iklan