Jokowi Berikan Mobil Listrik Bantuan ke SMK Negeri 2 Palembang

Senin, 30 Oktober 2023 | 10:39 WIB Last Updated 2023-10-30T03:39:13Z


KabarPendidikan.id
- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan mobil listrik bantuan kepada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Palembang. Mobil listrik tersebut akan dimanfaatkan untuk bahan praktik perbengkelan kendaraan bermotor (otomotif).

 

Sebelumnya, Kepala SMK Negeri 2 Palembang, Suparman menyampaikan bahwa pihak sekolah masih kekurangan bahan praktik berupa mobil berteknologi hybrid. Hal itu disampaikan pada saat kunjungan Presiden Jokowi ke sejumlah SMK di Sumatera.

 

Mendengar hal itu, Presiden Jokowi malah menawarkan opsi lain, yaitu mobil listrik. Menurut Jokowi, di masa mendatang bahan bakar fosil akan dialihkan ke energi baru terbarukan, sebab bahan bakar fosil akan habis dan menghilang.

“Kenapa tidak listrik murni saja? Hybrid kan masih menggunakan bahan bakar,” jelas Suparman menirukan perkataan Presiden Jokowi.

 

Melalui hal ini Suparman mengungkapkan rasa syukurnya atas pemberian mobil listrik tersebut ke SK Negeri 2 Palembang.

 

“Alhamdulillah saya katakana minta bantu mobil listrik, kemudian dia (Presdien Jokowi) bilang ‘Oke siang ini kami antar. Mau mobil yang mana?’ Kalau saya mana saja cukup, dan dia (Presiden) berikan mobil listrik,” ungkap Suparman.

 

Mobil listrik yang telah dijanjikan pada SMK Negeri 2 Palembang itu tiba keesokan harinya. Mobil berwarna putih itu tentunya akan sangat bermanfaat sebagai media pembelajaran yang relevan dengan kebutuhan industri otomotif bagi para siswa SMK Negeri 2 Palembang.

 

“Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih, semoga bantuan mobil listriknya dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran siswa,” ujarnya.

 

Bulan Daya Tazkiyyah/adp

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jokowi Berikan Mobil Listrik Bantuan ke SMK Negeri 2 Palembang

Trending Now

Iklan

iklan