Dosen FIKES Uhamka Berkolaborasi dengan SEAMEO RECFON untuk Kembangkan Model Sekolah Sehat Islami

Selasa, 10 Oktober 2023 | 16:05 WIB Last Updated 2023-10-10T09:05:07Z


KabarPendidikan.id
- Dosen Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melakukan pengabdian masyarakat berupa praktik dan diskusi pengembangan model sekolah sehat Islami melalui penyusunan petunjuk teknis (juknis) dan praktik baik dengan target  juknis adalah akademisi dan guru.

 

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara SEAMEO RECFON bersama FIKES Uhamka dalam rangkaian program kegiatan Nutrition Goes to School (NGTS) yang dilaksanakan Bersama dengan SMP Muhammadiyah 36 Jakarta sebagai mitra PKM.

 

Imawati Eka Putri sebagai ketua pelaksana kegiatan menuturkan bahwa acara ini merupakan tindak lanjut dari edukasi kantin sehat, halal dan penerapan edukasi gizi seimbang bagi siswa sekolah yang didokumentasikan dalam benyuk juknis sehingga harapannya kedepan dapat dijadikan sebagai acuan atau pedoman kegiatan untuk edukasi bagi dosen dan guru-guru.

 

“Antusiasme sekolah yang menjadi mitra NGTS dan Uhamka sangat tinggi, terutama harapan terwujudnya pedoman dalam bentuk Juknis yang dapat di sosialisasikan kepada guru-guru, petugas kantin, serta akademisi universitas dalam mewujudkan praktik baik dan pengembangan model sekolah sehat Islami. Kegiatan yang berlangsung dengan teknis Focus Group Discussion ini membentuk beberapa topik bahasan penting yakni materi edukasi gizi seimbang, aktivitas fisik, dan perancangan kebun sekolah sebagai implementasi model sekolah sehat Islami,” tutur Imawati.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dosen FIKES Uhamka Berkolaborasi dengan SEAMEO RECFON untuk Kembangkan Model Sekolah Sehat Islami

Trending Now

Iklan

iklan