BMPS Kota Bogor Selenggarakan Seminar Nasional Pendidikan

Selasa, 24 Oktober 2023 | 16:21 WIB Last Updated 2023-10-27T09:23:32Z

KabarPendidikan.id - BMPS Kota Bogor berkolaborasi dengan Forum Doktor Manajemen Pendidikan UNPAK dan Sekolah Cahaya Rancamaya menggelar Seminar Nasional dengan tema Optimalisasi Kapasitas Penyelenggara Sekolah Swasta dalam Meningkatkan Mutu Layanan Pendidikan pada (21/10).

Walikota Bogor yang mengatakan pendidikan akan maju jika dikelola oleh orang orang yang cinta pendidikan. Pendidikan karakter, berdasarkan fenomena saat ini, adab dan perilaku generasi z yang sangat kurang, mereka seperti strawberry terlihat menarik tetapi rapuh di dalam serta meminta saran dari BMPS agar budaya amplop saat monitoring dari Disdik dapat dihilangkan dan juga intensitas monitoring tidak sering dilakukan.


“Betapa besar peran swasta dalam dunia pendidikan Indonesia. Swasta memiliki aset triliunan dan ini tentunya membantu pemerintah dalam pembiayaan sekaligus penghematan APBN dan APBD," ujar Ketua BMPS Kota Bogor.


Seminar ini dihadiri, Plt Pusat Prestasi Nasional, Hendarman, Guru besar Sekolah Pascasarjana UNPAK Soewarto Hardhienata, Ketua Forum Do.ktor Manajemen Pendidikan UNPAK, R. Agus Sriyanta dan Ketua Yayasan Wikrama, Itasia Dina, yang berhasil dalam mengembangkan sekolah SMK Swasta unggulan di beberapa Kota di Indonesia.


 “Sekolah swasta tidak hanya menyediakan alternatif bagi orangtua dalam pemilihan pendidikan bagi anak-anak mereka, tetapi juga berkontribusi pada peningkatan mutu layanan pendidikan secara keseluruhan,” tegas Agus. Ia juga menekankan, penyelenggara sekolah swasta harus punya tanggung jawab terhadap mutu layanan pendidikan, selalu melakukan upgrading sesuai dengan perkembangan zaman serta membuka diri untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk kemajuan Pendidikan,” ngkap Agus Sriyanta yang juga ketua BMPS

(Shinta/Dyl)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BMPS Kota Bogor Selenggarakan Seminar Nasional Pendidikan

Trending Now

Iklan

iklan