Warek IV Uhamka Lepas Tiga Mahasiswa FAI Uhamka untuk KKN Internasional Thailand dan Arab Saudi

Selasa, 08 Agustus 2023 | 07:46 WIB Last Updated 2023-08-08T08:06:42Z


KabarPendidikan.id
- Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melepas tiga mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN), Magang dan Asistensi Mengajar Internasional di Thailand dan  Arab Saudi. Pelepasan mahasiswa tersebut dilakukan oleh Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka yang mewakilkan rektor Uhamka, di kampus Limau Uhamka, Senin (7/8).

 

Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka menuturkan program yang akan di laksanakan Agustus – September 2023 merupakan suatu keberkahan dan kemajuan bagi mahasiswa maupun perguruan tinggi dalam mencapai internasionalisasi.

 

“Program ini tentu sangat bermnfaat khususnya bagi anak-anak kami yang akan berangkat nanti. Harapannya, anak-anak kami selama melakukan kegiatan Internasional ini dapat menjaga diri dan nama baik universitas, Pada saat mahasiswa mengikuti program ini tentunya komunikasi menjadi hal yang penting untuk mereka agar dapat dipantau dari jauh oleh kami. Menurut saya, seseorang yang sering berkomunikasi akan semakin berpendidikan. Kemudian dapat membuka ruang keterbukaan komunikasi bagi mahasiswa dengan peluang-peluang yang ada” tutur Fajri.

 

Selanjutnya, Ai Fatimah Nur Fuad selaku Dekan FAI Uhamka didampingi para Wakil Dekan menyampaikan harapan dan semangat kepada mahasiswa yang mengikuti program ini. Ia juga berharap kegiatan Internasional yang didukung penuh oleh rektorat, dapat dijadikan program rutin setiap tahunnya. Mengingat kegiatan KKN Internasional sangat diharapkan untuk pengembangan kampus dan mahasiwa.

 

 “Kami berharap, nantinya mahasiswa FAI Uhamka bisa saling bertukar kebudayaan dengan negara yang dituju. Berikut tiga mahasiswa kami yang mengikuti program KKN Internasional yaitu  Sabrinah Nurfalah dari prodi Perbankan Syariah, Intan Nur Fajriyah dari Prodi Perbankan Syariah yang akan berangkat ke Thailand dan Bagas Prasetyo Ramadani akan KKN ke Arab Saudi,” ujar Dekan FAI.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warek IV Uhamka Lepas Tiga Mahasiswa FAI Uhamka untuk KKN Internasional Thailand dan Arab Saudi

Trending Now

Iklan

iklan