Warek I Uhamka ; Mari Kita Contoh Kemajuan-kemajuan yang Ada di Negeri Sakura

Sabtu, 24 Juni 2023 | 15:09 WIB Last Updated 2023-06-24T08:51:13Z


KabarPendidikan.id - Program Studi Bahasa Jepang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menggelar kegiatan Haru Matsuri (Festival Musim Semi) 17 dengan tema Harumatsuri Ni Ikouze. Thomas Mayers tamu dari Tsukuba University dan Takuya Ohsawa sebagai influencer Jepang turut hadir di Kampus B FKIP Uhamka, Sabtu-Minggu (24-25/6).


Anisia Kumla selaku Wakil Rektor I Uhamka dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggaranya festival Haru Matsuri. Ia bangga atas terselenggaranya acara rutin dari prodi Bahasa Jepang FKIP Uhamka ini. Ia berharap agar mahasiswa Uhamka dapat belajar dan mengambil hal-hal positif dari negeri Sakura.


“Uhamka mengucapkan selamat kepada bu Rita sebagai kaprodi telah menjalankan acara ini dengan lancar, kami sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, selain suasana yang sudah hampir mirip sekali dengan Jepang semoga kita juga banyak belajar, mengambil setiap hal-hal positif dari negeri Sakura. Melalui kegiatan ini, semoga Adik-adik peserta yang hadir pada hari ini dapat menikmati suguhan yang telah panitia sediakan,” ucap Anisia.


Di lain pihak, Muhammad DwiFajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka mengatakan apresiasinya terhadap acara rutin Haru Matsuri yang diusung oleh prodi Bahasa Jepang FKIP Uhamka. Ia berpesan agar sebagai anak bangsa harus turut menjaga koneksi antara Negara Indonesia dengan Jepang ini tetap erat.


“Selamat dan Sukses kepada Prodi Pendidikan bahasa jepang, acara ini sangat luar biasa, banyak keterkaitan antara jepang dan Indonesia. Tokoh bangsa seperti jendral Sudirman bahkan mendapatkan apresiasi di jepang, koneksi antar dua negara ini perlu dijaga erat,” ujar Fajri.


Program Studi Bahasa Jepang sangat mengasah kreativitas mahasiswanya dengan kegiatan rutin Haru Matsuri. Uhamka melalui Fakultas Keguruan dan Ilmu Penidikan serta 9 Fakultas lainnya terus berupaya untuk terus-menerus meningkatkan kualitas mahasiswanya dalam segi pendidikan ataupun soft skill. Di Uhamka tidak hanya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang aktif berkegiatan saja melainkan juga adaFakultas Kedokteran (FK) , Fakutas Psikologi, Fakultas Teknologi Industri dan Informasika (FTII), Fakultas Agama Islam (FAI), dan Fakultas lainnya dari jenjang S1, S2, serta S3. Selengkapnya tentang Uhamka dapat diketahui pada tautan berikut https://pmb.uhamka.ac.id/
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warek I Uhamka ; Mari Kita Contoh Kemajuan-kemajuan yang Ada di Negeri Sakura

Trending Now

Iklan

iklan