Sebanyak 100 universitas dan perguruan tinggi terkemuka dari 10 negara hadir dalam Indonesia Education Fair

Rabu, 12 April 2023 | 10:00 WIB Last Updated 2023-04-13T03:01:55Z


KabarPendidikan.id - Indonesia Education Fair memberikan kesempatan kepada siswa dan wali untuk bertemu langsung dengan 100 universitas dan perguruan tinggi terkemuka dari 10 negara lebih. Acara ini menawarkan kesempatan unik untuk mendapatkan saran serta masukan gratis yang dipersonalisasi langsung dari staf penerimaan universitas dari seluruh dunia.

Indonesia Education Fair  diorganisir oleh BMI & Times Higher Education, pemilik World University Ranking bergengsi, dan didukung Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.Kegiatan ini diselenggarakan karena ketertarikan pada institusi pendidikan tinggi internasional kian melonjak. Bahkan, jumlah pendaftaran meningkat sebanyak dua hingga tiga kali lipat pada universitas di Australia, AS, dan Inggris.


Akibatnya, masuk ke Universitas terbaik menjadi semakin kompetitif. Sehingga semakin penting bagi siswa untuk dapat unggul selama proses seleksi. Cara yang paling efektif untuk mencapai hal tersebut adalah dengan bertemu langsung dengan orang-orang yang membuat keputusan penerimaan kampus. Peluang inilah yang akan tersedia pada Indonesia Education Fair.


CEO dari Indonesia Education Fair Samir Zaveri mengatakan, selama beberapa dekade pihaknya telah menjalankan rangkaian acara ini di Timur Tengah, Asia, Eropa, Afrika, dan Amerika.


"Untuk Indonesia khususnya, kami telah melihat standar pendidikan meningkat dan kami tahu betapa pentingnya bagi keluarga di sini untuk memiliki akses ke kesempatan pendidikan terbaik di dunia," kata Samir dalam keterangannya.


"Kami membawa lebih dari institusi luar biasa dari seluruh dunia, sehingga lebih mudah dan nyaman bagi siswa di Indonesia untuk menemukan program studi yang sempurna dan membentuk masa depan akademik dan profesional mereka," ujarnya.


Acara ini menghadirkan perwakilan  lebih dari 40 institusi yang menampilkan beragam program sarjana, pascasarjana, eksekutif dan kursus singkat yang mencakup segala hal mulai dari STEM hingga bisnis, media kreatif, seni dan humaniora, AI dan teknologi digital, pariwisata, hingga perhotelan dan manajemen.


Perwakilan dari organisasi pemerintah seperti Campus France, Education in Ireland  hadir untuk menjelaskan prosedur visa dan imigrasi serta menunjukkan kualitas pendidikan yang ditawarkan di negara masing-masing.Selain itu, peserta akan menemukan berbagai sekolah menengah luar biasa, sekolah independen, dan program jalur bahasa untuk mendukung transisi ke perguruan tinggi.


Daftar lengkap negara dan institusi yang berpartisipasi dapat ditemukan di bawah dan di situs web acara, bersama dengan jadwal seminar harian dari institusi terkenal dunia seperti Hanyang University Kores, Huron University, Purdue Universituy, University of Nottingham, Chinese University of Hong Kong dan Full Sail University dan masih banyak lainnya.Masuk ke pameran gratis, akan tetapi pengunjung sangat dianjurkan untuk daftar online terlebih dahulu untuk masuk dengan jalur cepat.

(Annisa Nurani/dyl)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebanyak 100 universitas dan perguruan tinggi terkemuka dari 10 negara hadir dalam Indonesia Education Fair

Trending Now

Iklan

iklan